-->

Bupati Sambas Lantik Pejabat Eselon II, III dan IV

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H Satono saat melakukan prosesi pelantikan pejabat eselon II III dan IV fi lingkungan pemerintah kabupaten Sambas. Minggu (9/1/2022) fi di Aula Kantor Bupati Sambas

Kabarsambas.com-Bupati Sambas H. Satono melantik sebanyak 101 pejabat eselon II, III dan IV dilingkungan Pemkab Sambas resmi dilantik. 


Proses pelantikan langsung dilakukan oleh Bupati Sambas H. Satono ditemani oleh Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi dan Sekda Sambas Ir. Fery Madagaskar. Minggu (9/1/2022) di Aula Kantor Bupati Sambas.


Bupati Sambas H Satono mengatakan agenda pelantikan yang dilakukan pemkab Sambas merupakan agenda penting untuk percepatan pembangunan Sambas berkemajuan.


"Didalam dunia pemerintahan proses promosi, rotasi dan mutasi itu adalah hal yang lumrah dan biasa bukan merupakan hukuman bukan merupakan dendam apalagi dendam politik," tegas bupati.


Bupati juga mengingatkan bahwa jabatan yang diemban merupakan amanah yang harus ditunaikan dengan sebaik-baiknya.


"Bagi yang merasa mendapat amanah posisi yang strategis dengan bergembira dulu bagi yang merasa berada pada posisi yang tidak strategis jangan bersedih," ucapnya.



Dikatakan Bupati, sejak dilantik 7 bulan lebih 5 hari terdapat banyak pekerjaan rumah sedang dinantikan oleh rakyat Kabupaten Sambas yakni harapan agar mereka bisa sejahtera bersama Pemda Kabupaten Sambas.


"Selama 7 bulan kurang 5 hari saya dan bapak wakil bupati sudah mendapatkan banyak saran dan masukan dari tokoh agama tokoh masyarakat tokoh pemuda atau perempuan dan juga masukan dari yang ada di lingkungan Pemkab Sambas sampai dengan di lingkungan pemerintah desa," paparnya.


"Hadirnya bapak ibu pada hari ini yang baru saja dilantik kami berdua yakin dan menaruh harapan besar bagaimana bisa ikut mensukseskan visi misi yang tertuang dalam RPJMD beberapa tahun kedepan," harapnya.


Bupati juga memaparkan harapannya agar Kabupaten Sambas menjadi daerah yang diperhitungkan oleh kabupaten lain dan berdaya saing dengan kabupaten kota yang ada di Kalimantan Barat.


"Saya mendambakan Sambas beberapa tahun kedepan menjadi daerah terunggul di Kalimantan Barat, dan untuk mencapai ini semua tidak mampu hanya saya dan Wabup untuk mewujudkannya, butuh kolaborasi kerjasama dan sinergi dari bapak ibu semua," katanya



Untuk nama-nama Eselon II atau Kepala kadis yang dilantik yakni 


Yusran S.sos. Msi kepada Dinas Perhubungan Kabupaten Sambas.


dr. I Ketut Sukarja Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga.


Drs. U. Heriansyah. MSi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja


Ir. Daryanto M.T Kepala badan kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia aparatur daerah.


Eko Susanto S.km Mkes staf ahli Bupati bidang ekonomi keuangan dan pembangunan.


Ir. Musanif MT Kepala Dinas pertanian dan ketahanan


Ir. Mohammad Yayan Kurniawan MMA asisten perekonomian dan pembangunan.



Drs. Asmani MH staf ahli Bupati bidang pemerintahan hukum dan politik.


Ir. Sabtuni MSi Kepala Dinas Sosial pemberdayaan masyarakat dan desa.


Fatma Aghitsni. S.Tp MSi staf ahli Bupati bidang kemasyarakatan dan sumber daya manusia.


Yudi S.sos MSi Kepala badan perencanaan pembangunan daerah. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini