-->




Bupati Sambas Apresiasi Penanaman Pohon Goes to Campus Antara Kalbar

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H Satono bersama Direktur Poltesa Sambas Yuliansyah dan Kepala Biro Antara Kalbar teguh Iman Wibowo saat melaksanakan penanaman pohon di halaman politeknik negeri Sambas. Kamis (27/1/2022)

Kabarsambas.com-Pemerintah kabupaten sambas mengapresiasi kegiatan menanam pohon Goes to Campus Antara Kalbar. Penanaman pohon juga mendukung program sambas berkemajuan Green Wolrd.



Dalam agenda penanaman pohon Goes to Campus antara Kalbar langsung dihadiri oleh bupati sambas H. satono dan Direktur Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) Yuliansyah. SE.MM. Kamis (27/1/2022)



“Saya merasa bahagia sekali hari ini, bersama Biro Antara Kalbar, Dinas Pendidikan dan, Direktur Poltesa Sambas, menanam pohon dalam rangka menghijaukan kembali daerah perbatasan, di Kampus Poltesa Sambas,” kata Bupati sambas H.Satono.



Bupati menyebutkan bahwa persoalan lingkungan menjadi tugas bersama, Pihaknya berkomitmen dalam melestarikan lingkungan dengan tidak merubah status hutan kota menjadi lokasi pembangunan gedung.




“Pembangunan silahkan dilaksanakan, baik itu ekonomi, infrastruktur dan sebagaianya, tapi lingkungan harus menjadi perhatian kita bersama. Jangan mengorbankan lingkungan untuk pembangunan,” tuturnya.



Bupati berharap kegiatan penghijauan tidak hanya dilaksanakan di tingkat Kabupaten Sambas dan kalangan Mahasiswa, namun juga digelar untuk tingkat Kecamatan SMA,SMK bahkan tingkat pedesaan.



"Saya berharap kegiatan ini tidak hanya pada tingkat dikabupaten tetapi namun dilakukan untuk ketingkat kecamatan dan pedesaan agar sambas menjadi hijau,"ujarnya.



Direktur Politeknik Negeri Sambas Yuliansyah menyampaikan sebagai institusi pendidikan tinggi menjadikan isu lingkungan ini program yang strategis untuk mahasiswa.



"Kita selalu mendorong untuk melakukan penghijauan beberapa waktu lalu kita telah bermitra karang taruna dan organisasi kepemudaan lainya, itu semua bentuk kecintaan tanggungjawab kita menjaga kehijauan alam ini, kedepan banyak industri yang dibangun, maka tantangan kita adalah bagaimana menghadirkan oksigen untuk kedepannya, di lokasi Poltesa Sambas ini juga banyak pohon trembesi yang kadar oksigennya tinggi sebagai penyeimbang dengan bangunan yang ada di sekitar Politeknik Negeri Sambas,"ungkapnya.



Ditempat sama Kepala LKBN Antara Biro Kalbar Teguh Imam Wibowo mengatakan agenda penanaman pohon merupakan program dari pusat di Kabupaten Sambas terdapat enam titik hal ini dikarena Kabupaten Sambas merupakan daerah perbatasan.



"Dipilihnya Kabupaten Sambas adalah isu perbatasan yang tentu menarik, sebenarnya kita juga bersaing 33 provinsi yang ada di Indonesia, kita ajukan Sambas ini karna kaya dengan alam, terlebih lagi Indonesia menjadi tuan rumah G20 dan Kalimantan Barat itu salah satu yang mengelar Ivent, program ini kita namakan program tangungjawab dan sosial, di Sambas 6 titik yang kami lakukan kegiatan ini, yaitu Kota Pemangkat, Kampus IAIS, Kampus Poltesa, PLBN Aruk, Obyek wisata Bukit Piantus, Paloh dengan 1500 bibit pohon. kami berharap bahwa dengan program ini Sambas menjadi perhatian di tingkat pusat,"tutupnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini