-->

Bangun Sinergitas, Bupati Satono Silaturahmi Bersama Insan Pers

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H Satono saat mengelar silaturahmi dengan wartawan se-kabupaten Sambas. Kamis (27/1/2022) di Rumah Dinas Bupati Sambas

Kabarsambas.com-Jalin Sinergitas Bupati Sambas H Satono melakukan silaturahmi dengan insan Pers se-kabupaten Sambas.


Bupati Sambas H Satono mengatakan sejak dirinya dilantik sudah mempunyai niat untuk mengadakan silaturahmi dengan insan pers di wilayah Kabupaten Sambas. 


"Saya merasa bertapa pentingnya peran media dalam rangka pembangunan daerah. Saya mohon bantuannya dalam mengawal pemerintahan Satono-Rofi, bagaimana memberikan edukasi kepada masyarakat," katanya. Rabu (26/1/2022) di Aula Kantor Bupati Sambas.



Bupati menceritakan sejak kuliah dirinya sudah familiar dengan media, salah satunya melalui Mimbar Mahasiswa. Saat ini banyak perkembangan isu yang terjadi di Kabupaten Sambas, seperti penanganan pandemi Covid-19, pembangunan infrastruktur dan sebagainya. 


"Lewat media, semua informasi tentang sektor itu bisa terekspos ke masyarakat luas. Media bisa membawa dampak positif bagi semua kalangan," ujarnya.


Hal lain, Bupati Satono mengatakan, media dapat memberikan pengaruh positif dan negatif bagi masyarakat dan dirinya sendiri. Contoh kata dia, Ketika berita-berita disajikan dan berdampak positif. Maka seorang jurnalis paling dulu mendapat pahalanya.


Dia mengatakan, seorang jurnalis seyogyanya membuat berita yang, berimbang dan terkonfirmasi serta mematuhi kaidah-kaidah sesuai kode etik jurnalistik. Supaya hasilnya tidak menyudutkan pihak tertentu dan memberikan dampak buruk, bahkan penulisnya berdosa.


"Mudah-mudahan ini bukan yang pertama dan terakhir, tapi selanjutnya akan dilakukan silaturahmi lagi. Dengan begini saya bisa  mengenal, dan mengetahui media apa saja yang mendampingi saya selama menjadi Bupati," Tutupnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini