-->


Asap Tebal KMP Ferry Saluang Lintasan Tanjung Harapan- Telok Kalong Bukan Kebakaran

Editor: Admin author photo

Ket: Asap Tebal Keluar dari Kapal KMP Ferry Saluang penyeberangan Tanjung Harapan-Telok Kalong Sekura Kabupaten Sambas. Sabtu (1/1/2021)

Kabarsambas.com-Viral dimedia sosial terkait video Kapal Ferry KMP Saluang lintasan Tanjung Harapan-Teluk Kalong, penyebrangan Sekura, Kecamatan Teluk Keramat. Dimana dalam video tersebut Ferry tersebut mengeluarkan asap tebal, Sabtu (1/1/2022).


Menanggapi video terbaru Kapolsek Teluk Keramat, Ipda Eko Zaenudin mengungkapkan video yang beredar tersebut benar terjadi pada hari ini, Sabtu (1/1/2022), Kapolsek mengungkapkan kejadian tersebut itu bukanlah kebakaran.


"Video yang beredar itu benar, ada asap tebal yang keluar dari KMP Saluang, tapi itu bukan kebakaran. Kita sudah klarifikasi ke Kapten Ridwan selaku nahkoda kapal. Ternyata itu efek mesin di gas tinggi sehingga asapnya tebal," tuturnya.


Sementara Kapten Ridwan dalam video klarifikasinya juga mengatakan hal serupa. Dia menjelaskan, saat arus deras dia menekan gas lebih tinggi dari biasanya sehingga oli masuk ke cerobong dan menimbulkan asap berlebihan.


"Jadi mengenai video yang viral di medsos itu bukan kebakaran. Karena arus deras saya menekan gas lebih tinggi dari biasanya. Sehingga putaran mesin tinggi dan oli naik ke cerobong," Tutupnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini