Arus Air Objek Wisata Riam Banokng Deras, Masyarakat Diminta Waspada

Editor: Admin author photo

Ket: Kondisi Arus Deras di Lokasi Objek Wisata Riam Banokng Desa Senatab Kecamatan Sajingan. Kamis (13/1/2022)

Kabarsambas.com-Kondisi curah hujan di kabupaten Sambas tinggi. Menyebabkan sungai di lokasi objek wisata riam banokng desa Senatab kecamatan Sajingan mengalami kenaikan debit air yang tinggi. 


Camat Sajingan besar Obertus menghimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan. Dimana meningkatnya debit air sungai membuat arus sangat deras di sekitar Riam Banokng.


Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, Obertus meminta masyarakat untuk tidak beraktivitas di sekitar lokasi wisata tersebut.


"Karen hujan deras sudah tiga hari berturut-turut ini, debit air sungai meningkat dan kondisi arus di objek wisata Riam Banokng sangat deras. Mohon masyarakat tidak beraktivitas di tepian sungai," ungkapnya. Kamis (13/1/2022)


Dirinya mengatakan video arus deras di Riam Banokng yang beredar di media sosial adalah benar. Namun disampaikannya tidak ada korban jiwa akibat terjangan arus deras tersebut.


Kemudian, bangunan yang berada di tepian sungai adalah warung milik warga yang terendam.


"Itu warung kena banjir karena memang posisinya di tepi sungai. Korban jiwa saya pastikan tidak ada. Lagipula arus deras di Riam Banokng itu biasa kalau hujan deras," Tutupnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini