-->

Akun WhatsApp dan Facebook Wakil Ketua DPRD Ferdinan Syolihan Dikloning, Minta Isikan Pulsa

Editor: Admin author photo

Ket: Foto Wakil Ketua DPRD Sambas, Ferdinan Syolihin

Kabarsambas.com-Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas, Ferdinan Syolihin menjadi korban penggandaan (Cloning) aplikasi WhatsApp dan Facebook.


Aksi pelaku saat melakukan cloning menggunakan nomor telepon lain namun foto Profil WhatsApp dan Facebook menggunakan foto Legislator PDI-P tersebut.


Beberapa teman wakil ketua DPRD Sambas tersebut sempat dihubungi oleh pelaku dengan modus menanyakan kabar serta meminta untuk diisikan pulsa.


Saat dikonfirmasi Ferdinan Syolihan membenarkan bahwa ada penggandaan akun Wa dan Facebook dengan menggunakan foto dirinya.


"Ya, hari ini, Rabu (19/1/2022) ada oknum yang tidak bertanggungjawab menggandakan akun wa dan Facebook saya dengan menggunakan foto saya," katanya.


Dirinya menegaskan bahwa akun wa dan Facebook yang meminta untuk diisikan pulsa adalah bukan dirinya.


"Saya sampaikan bahwa akun tersebut bukan milik saya, saya menjadi korban kejahatan dengan menggunakan nama dan foto saya," ungkapnya.


Ferdinan Syolihan mengungkapkan jika ada WhatsApp dan Facebook baru yang menggunakan foto dirinya untuk meminta pulsa untuk tidak dilayani karena ini adalah penipuan.


"Jika ada WhatsApp atau Facebook yang bukan dari akun pribadi saya dengan menggunakan foto saya, untuk minta pulsa atau sejumlah uang agar tidak dilayani, jika hal tersebut terjadi untuk segera menghubungi saya atau keluarga saya agar tidak menjadi korban penipuan," tuturnya.


Untuk kasus ini dikatakan Ferdinan Syolihan dirinya sudah melaporkan ke polres Sambas.


"Saya juga telah melaporkan akun cloning WhatsApp dan Facebook menggunakan foto saya kepada Polres Sambas, semoga segera terungkap," Pungkasnya. (Sai)


Share:
Komentar

Berita Terkini