-->

Wujudkan Tata Kelola Pemerintah, Pemkab Sambas Luncurkan Wibsite Satu Daya Sambas

Editor: Admin author photo

Ket: Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi bersama Kadis Diskominfo Darsono saat meresmikan peluncuran Wibsite satu daya Sambas. Rabu (8/12/2021)

Kabarsambas.com-Wujudkan tata kelola data pemerintah. Pemerintah Kabupaten Sambas meluncurkan aplikasi website satu daya Sambas.


Website tersebut diharapkan mampu digunakan sebagai informasi bagi masyarakat seluruh stakeholder terkait dan acuan dalam menentukan arah pembangunan ke depan. 



Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi mengatakan program Satu Data Indonesia (SDI) yang merupakan bentuk tata kelola data pemerintah. Bertujuannya untuk menciptakan data berkualitas, mudah diakses oleh antar instansi dan masyarakat.


Tentunya ditambahkan Wabup website Satu Data Sambas akan menjadi muara di mana data yang terkumpul dalam satu tempat bisa dibagipakaikan oleh instansi manapun dan siapapun.


"Peluncuran website Satu Data Sambas ini tujuannya agar pemerintah daerah bisa menyediakan data yang berkualitas, mudah diakses, dan dapat dibagipakaikan antar instansi manapun sampai masyarakat. Bagi pemerintah, satu data adalah penentu arah pembangunan ke depan," ungkapnya.


Muara Satu Data Sambas disampaikan Wakil Bupati merupakan langkah awal pemerintahan dalam membangun daerah tidak sekedar dengan pendapat saja namun berdasarkan data yang ril dan saling berkesinambungan.


"Alhamdulillah, hari ini, kita mulai membangun Sambas, tidak hanya dengan sebuah pendapat saja, namun dengan data. Pendapat itu baik, tapi harus sesuai dengan data. Ke depan, semuanya harus saling terkoneksi," tuturnya.


Pemkab Sambas berharap forum satu data tersebut harus lengkap mulai dari desa, kecamatan sampai kabupaten. Dirinya berjanji akan memonitor langsung forum satu data tersebut.


"Supaya pembangunan bisa nyambung, data harus lengkap, dari desa sampai kabupaten. Supaya pembangunan kita bisa terarah dan idak ada lagi leading sektor yang berjalan sendiri-sendiri. Semuanya harus nyambung berdasarkan data yang ada," Tutupnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini