Peringatan Hari Ibu, Selalu Hormati Sosok Ibu

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H Satono saat menyampaikan sambutan dalam acara peringatan hari ibu tahun 2021 di Aula di kantor Bupati Sambas, Selasa (28/12/2021)


Kabarsambas.com-Bupati Sambas mengajak seluruh masyarakat Sambas untuk selalu menghormati sosok seorang Ibu.


Hal ini dikarenakan peran ibu sangat penting dalam kemajuan suatu daerah, karena Ibu adalah pendidik bagi anak-anak.


“Sambas jika ingin maju, tidak bisa lepas dari peran seorang ibu. Di masa pandemi Covid-19 ini, tugas ibu semakin berat, karena harus mendidik anak-anaknya agar bisa menjadi orang yang cerdas. Karena banyak kebijakan yang memaksa anak usia sekolah harus belajar di rumah. Disitulah peran seorang ibu sangat dibutuhkan,” kata Bupati Sambas H. Satono dalam peringatan peringatan Hari Ibu ke-93 tahun 2021 di Aula Kantor Bupati Sambas, Selasa (28/12/2021). 



Bupati Sambas mengatakan pendidikan pertama yang didapatkan anak bukanlah dari guru di sekolah, melainkan dari ibunya di rumah. Sehingga jika ibunya mengajar dan mendidik anak dengan baik, maka anaknya akan menjadi cerdas dan punya masa depan yang cerah.


Ditambahkan Bupati sosok ibu adalah kunci yang akan mengantar dzuriat kita lebih maju dan cerdas dibandingkan generasi lainnya. Apalagi sekarang kita sudah berada di era evolusi industri 5.0, salah satu indikator yang menjadi tolok ukur adalah bagaimana kita bisa sama-sama meningkatkan intelektual kita di mata dunia.


Bupati juga menginginkan masyarakat pintar, sehat dan cerdas, agar bisa lebih maju. Bukan hanya intelektual, termasuk juga aspek ekonomi, masyarakat Sambas tidak boleh ketinggalan dari kabupaten lain di Kalbar. Untuk itu, dia ingin peran seorang ibu benar-benar dimaksimalkan dan didukung dalam keluarga.


“Saya pingin Sambas ke depan menjadi kabupaten yang berdaya saing dibandingkan kabupaten lain di Kalbar, sebab kita adalah kabupaten yang paling tua. Dalam momen apapun, kita harus jauh lebih baik prestasinya dari kabupaten lain. Saya ingin sambas 2045 menjadi kabupaten terunggul di Kalbar. Karena kita adalah wilayah perbatasan yang menjadi wajah Indonesia,” Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini