-->

Percepat Penanganan Covid-19, Pemkab Ajak Kemenag Sambas Kerjasama

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H Satono saat bersama Sekda Ferry Madagaskar dan Kepala Kemenag sambas Sipni saat membahas percepatan Penanganan Covid-19.

Kabarsambas.com-Upaya percepatan Penanganan pendemi Covid-19, Pemda ajak instansi Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sambas duduk satu meja.


Kepala Kantor Kemenag (Kakankemenag) Sambas, Sipni datang bersama seluruh staf nya dan diterima langsung oleh Bupati Sambas, Satono, didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas, Ferry Madagaskar, Asisten II, Kabag Kesra dan pejabat Sekretariat Daerah Kabupaten Sambas lainnya. Senin (20/12/2021)


Bupati Sambas, Satono, mengatakan, Pemda Sambas butuh peran serta instansi vertikal seperti Kemenag dalam percepatan penangan pandemi Covid-19. Kemudian, Pemda Sambas butuh data-data terkait program kerja di bidang keagamaan yang telah dilakukan Kemenag agar bisa selaras dengan visi misi Sambas Berkemajuan.


“Pemda dan Kemenag ini harus saling bersinergi, terlebih dalam percepatan penanganan pandemi Covid-19. Program kerja apa yang telah dilaksanakan Kemenag, Pemda harus tahu dan mendapat laporan, agar apa yang dikerjakan Pemda dan Kemenag bisa selaras. Kita paham betul Kemenag adalah instansi vertikal, tentunya momen duduk satu meja seperti ini sangat saya nantikan,” ungkapnya.


Bupati mengatakan salah satu program kerja percepatan penanganan pandemi Covid-19 yang diselaraskan Pemda dan Kemenag adalah khutbah rutin di tempat ibadah tentang ajakan mensukseskan program vaksinasi massal. Kemudian, program-program pengentasan masalah sosial ekonomi di masa pandemi Covid-19.


Sementara Kakankemenag Sambas, Sipni, mengatakan, Kemenag sudah menjalankan program khutbah tentang imbauan-imbauan selama pandemi Covid-19 di tempat ibadah, baik itu Masjid, Gereja, Vihara, Kelenteng, dan Pura.


Sipni mengatakan, belakangan ini dia memang tidak hadir dalam rapat-rapat penting dengan Bupati Sambas. Hal itu dikarenakan dia sedang sakit dan saat ini masih masa pemulihan, tapi tentu uzur tersebut tidak menyurutkan Kemenag dalam membangun sinergitas dengan Pemda.


“Saat ini saya masih dalam pemulihan karena sakit, beberapa kali rapat sudah saya wakilkan dengan staf saya yang tentunya kompeten dibidangnya. Saya tentu sangat ingin sekali program kerja Kemenag selaras dengan Pemda Sambas. Mudah-mudahan dengan duduk satu meja, kita bisa bersinergi membangun Sambas,” Tutupnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini