-->

Penuhi Kebutuhan Air Bersih, Bupati Sambas Luncurkan Program IPA dan Pasminumas

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H Satono saat didampingi Ketua PKK Yunisa Satono dan direktur PDAM Tirta Muare Ulakan tengah meresmikan program Ipa dan Pasminumas di desa gayung bersambut kecamatan Selakau.

Kabarsambas.com-Kesediaan air bersih merupakan kebutuhan dasar yang harus diberikan kepada masyarakat. 


Untuk itu Bupati Sambas, Satono meluncurkan pelayanan Instalasi Pengolahan Air (IPA) Gayung Bersambut dan Program Unggulan Program Penyediaan Air Bersih dan Air Minum Masyarakat (PASMINUMAS) di Desa Gayung Bersambut, Kecamatan Selakau.


Bupati Satono mengatakan, peluncuran pelayanan IPA Gayung Bersambut dan PASMINUMAS tersebut merupakan langkah awal pemerintahan daerah dalam menyediakan kebutuhan dasar masyarakat melalui Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Muare Ulakan Kabupaten Sambas.


"Ya, ini merupakan kado akhir tahun bagi masyarakat Kabupaten Sambas dan pemerintah daerah. Di mana bangunan yang sudah ada sejak 2008 tersebut akhirnya bisa difungsikan," ungkapnya. 


PDAM Tirta Muare kata Bupati harus terus memacu semangat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam hal pemenuhan air bersih. Berkat bantuan Kementerian PUPR, akhirnya IPA Gayung Bersambut bisa difungsikan.


"Tentu berkat sinergitas semua pihak, dan bantuan dari Kementerian PUPR, akhirnya IPA Gayung Bersambut bisa difungsikan akhir tahun ini. Saya sudah cek langsung airnya jernih sekali. Mudah-mudahan bisa memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini