-->


Pengurus ICMI Orda Sambas Resmi Dilantik

Editor: Admin author photo

Ket: Prosesi Pelantikan ICMI Orda Kabupaten Sambas. Sabtu (25/12/2021)

Kabarsambas.com-Pengurus Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Organisasi Daerah (ORDA) Kabupaten Sambas Periode 2021-2026 resmi dilantik.

 

Pelantikan ICMI Kabupaten Sambas langsung dilakukan oleh Ketua ICMI Provinsi Kalimantan Barat DR. Thamrin Usman DEA. Sabtu (25/12/2021)


Agenda Pelantikan ICMI Periode 2021-2021 kabupaten Sambas juga dihadiri langsung oleh Bupati Sambas H Satono.


Ketua ICMI Orda Kabupaten Sambas Yuliansyah, SE. ME mengungkapkan demi kemajuan kabupaten Sambas keberadaan ICMI Kabupaten Sambas perlu bersinergi dengan pemerintah daerah.


"Ya, tentu kita tetap bersinergi dengan pemerintah daerah guna membangun Sambas yang berkemajuan, pengurus ICMI 60 persen adalah akademisi, kemudian diisi juga oleh politisi, pengusaha dan media, karena kepentingan ICMI Kabupaten Sambas bagaimana untuk mewujudkan masyarakat kabupaten yang sejahtera," jelasnya.



Yuliansyah yang juga rektor Politeknik Negeri Sambas ini mengatakan ICMI Kabupaten Sambas berkomitmen untuk menyumbangkan pemikiran dan ide-ide kepada pemerintah daerah.


"Tentu harapannya sumbangan pemikiran kita dapat menjadi sebuah kebijakan kabupaten Sambas," tuturnya.


ICMI Kabupaten Sambas dikatakan Yuliansyah tetap juga mengutamakan semangat keumatan dan kebangsaan.


"Dimana kita ingin mendorong Islam untuk lebih maju, hal ini sesuai dengan semangat lahirnya ICMI adalah untuk mengangkat Islam di Indonesia, sehingga kita mempunyai tanggungjawab moral untuk membangun Sambas yang berkemajuan," jelasnya.


Ditempat yang sama ICMI Kalimantan Barat, Prof Thamrin Usman DEA menegaskan bahwa prinsip ICMI tidak lepas dari tiga tujuan utama.


"Yakni ICMI bergerak atas dasar keislaman, Islam, kemudian keindonesiaan serta kecendikiwan," ujarnya.


Mantan Rektor Universitas Tanjungpura ini mengatakan bahwa ICMI tidak boleh lepas dari tiga unsur tersebut.


"Mari kita bergerak dan bergaya ICMI untuk membangun Kalimantan barat dan kabupaten Sambas," Tutupnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini