-->


Pemkab Sambas Menerima Penghargaan Innovative Government Award (IGA) 2021

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H Satono saat bersama Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian saat menerima penghargaan Innovative Government Award (IGA) 2021. di Gedung Sasana Bhakti Praja Kemendagri, Jakarta Pusat, Rabu (29/12/2021).



Kabarsambas.com-Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas Berhasil Menerima Penghargaan Innovative Government Award (IGA) 2021. 


Penerimaan penghargaan tersebut langsung diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian dan diterima oleh Bupati Sambas H Satono di Gedung Sasana Bhakti Praja Kemendagri, Jakarta Pusat, Rabu (29/12/2021).


Penghargaan Innovative Government Award (IGA) 2021ini diterima pada kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Satono-Rofi sebagai daerah perbatasan paling inovatif.


Bupati Sambas H. Satono mengatakan, penghargaan tersebut menjadi catatan sejarah di mana, Kabupaten Sambas baru kali ini meraih penghargaan IGA Award.


"Saya sangat bersyukur sekali karena bisa hadir dan menerima langsung IGA Award 2021 dari Pak Mendagri. Bagi saya ini adalah terobosan yang luar bisa sekali untuk Kabupaten Sambas sebagai daerah perbatasan," ujarnya. 


Penghargaan tersebut merupakan semangat dan motivasi bagi Pemerintah Kabupaten Sambas di masa kepemimpinan Satono-Rofi untuk memajukan Indonesia khususnya di wilayah perbatasan.


"Saya sangat berterimakasih sekali kepada Bapak Presiden Joko Widodo, dan Bapak Mendagri, Tito Karnavian atas penghargaan yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Sambas," katanya.


Sebelumnya pada kamis 25 November lalu, Bupati Satono telah mempresentasikan sebelas inovasi dalam lomba kepala daerah inovatif kategori kabupaten dan kota yang digelar oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Kementrian Dalam Negeri (Balitbang Kemendagri) di Jakarta Pusat.


“Ada sebelas inovasi unggulan yang dipilih untuk dilaksanakan, yang mana menurut saya itu punya kekuatan untuk membawa Sambas lebih Berkemajuan dan bisa menjadi solusi peningkatan ekonomi kerakyatan bagi masyarakat perbatasan ditengah situasi pandemi Covid-19,” ujarnya.


Dari sebelas inovasi tersebut, sepuluh diantaranya konsen kepada upaya pemerintah bagaimana meningkatkan ekonomi masyarakat mulai dari program pembangunan peningkatan ekonomi dengan memanfaatkan sumber daya alam berkelanjutan dan berwawasan lingkungan. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini