-->

Lepas Kafilah MTQ ke Kabupaten Sintang, Bupati Berharap Mampu Meraih Prestasi

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H Satono, Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi sekda Sambas Ir Fery Madagaskar, ketua LPTG Kabupaten Sambas Ir Hasanusi dan forkopimda serta pimpinan OPD saat melepas kontingen kafilah MTQ ke Kabupaten Sintang. Jumat (10/12/2021)

Kabarsambas.com-Khafilah MTQ Kabupaten Sambas diharapkan mampu meraih prestasi terbaik.


Hal ini disampaikan Bupati Sambas, H.Satono S.sos i.MH saat melepas rombongan Kalifah MTQ Kabupaten Sambas untuk bertanding di perhelatan MTQ ke XXIX Tingkat Provinsi Kalimantan Barat di Kabupaten Sintang.



"Bersyukur Kepada Allah SWT hari ini kita melaksanakan pelepasan para pejuang MTQ tingkat provinsi di Sintang. Mudah-mudahan latihan ikhtiar yang sudah dilaksanakan sejak lama bisa berhasil minimal setidaknya kita bisa bersaing," tuturnya.


Bupati menyampaikan bahwa restu dan doa masyarakat Sambas akan menjadi kekuatan para kafilah untuk mengharumkan nama Kabupaten Sambas pada MTQ yang dilaksanakan di Kabupaten Sintang tersebut.


"Insya Allah rekan-rekan semua dari berbagai cabang yang ikut bertanding, dibelakang bapak-bapak ibu-ibu dan adik-adik ada 600 ribuan penduduk Sambas, mendoakan keberangkatan anda semua," ujarnya.


Kemudian Bupati juga memerintahkan kepada dinas kesehatan kabupaten Sambas untuk menyiapkan pendamping, guna mengawal dan menjaga kesehatan para kafilah di Sintang.


"Saya menginginkan bahwa khafilah MTQ Kabupaten Sambas juga didampingi oleh tenaga medis agar kondisi peserta MTQ Kabupaten Sambas tetap bugar," Tutupnya.


Sementara Ketua Lembaga Pengembangan Tilawah Quran Kabupaten Sambas, Ir H Hasanusi MM mengatakan, para Kafilah telah mendapatkan pelatihan yang cukup untuk mengikuti MTQ tingkat Kalimantan Barat tersebut.


"Keberangkatan para Kafilah adalah hasil seleksi tingkat kecamatan dan kabupaten lalu training center selama 14 hari sabtu dan minggu, kita juga berterima kasih kepada pemerintah daerah yang telah memberikan bantuan demi kelancaran pelaksanaan MTQ dari tingkat kecamatan kabupaten hingga provinsi," ungkapnya.


Disampaikan Hasanusi bahwa sebanyak 74 kafilah diberangkatkan menuju Kabupaten Sintang menggunakan dua Bus besar pada Jumat siang (10/12).


"Jumlah kafilah kita sebanyak 74 orang terdiri dari 7 diantaranya adalah dewan hakim yang sudah berangkat lebih dulu, kemudian kita juga memiliki 44 peserta yang akan kita tampilkan di sana, dan ini semua ditanggung oleh panitia mulai dari penginapan akomodasi dan uang makan, mereka akan diinapkan di hotel di kota Sintang," ungkapnya.


Selebihnya kata Hasanusi, akan ditanggung oleh LPTQ Kalimantan Barat.


"Sedangkan sebanyak 23 orang ditanggung oleh LPTQ Kalimantan barat," paparnya.


Dia juga mengatakan, tidak semua cabang perlombaan diikuti oleh kafilah Kabupaten Sambas.


"Semua cabang kita ikuti, kecuali tahfiz 30 juz. Kemudian hadits dan tafsir Qur'an. Kami mohon doa dari masyarakat kabupaten sambas agar kita bisa juara dan tujuan kita kesana adalah untuk menang," Tutupnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini