-->

Keren, Petani Muda Berkemajuan Kafidan Sukses Raup Hasil 80 Juta

Editor: Admin author photo


Ket: Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi saat bersama Petani muda berkemajuan Kafidan. Kamis (30/12/2021)

Kabarsambas.com-Petani muda berkemajuan sukses menjadi Petani Cabai dan Melon. pemuda asal Jawai Kafidan bahkan telah meraup hasil pertanian senilai Rp 80 Juta.


Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi sempat mengunjungi pemuda tersebut, Rofi juga mengutarakan kekaguman terhadap pemuda tersebut.


Wabup Fahrur Rofi mengungkapkan Kafidan merupakan salah satu contoh bagi milenial Sambas, bahwa petani bisa sukses jika dilakukan serius dan konsisten.


Ket: Hasil Cabai dalam Sekali Panen yang diusahakan oleh Kafidan

“Kafidan adalah salah satu potret Petani Muda Berkemajuan yang giat bertani. Gajinya luar biasa, beberapa kali panen bisa puluhan juta rupiah. Semua anak muda Sambas bias seperti dia, jangan berpangku tangan, karena alam kita subur dan luas,” ujarnya.


Kafidan yang merupakan alumni Politeknik Negeri Sambas, salah satu kampus pencetak generasi berprestasi di perbatasan paling utara Kalimantan Barat. 


Wabup Fahrur Rofi sudah sering mengatakan bahwa anak muda Sambas bisa sukses di kampung sendiri dengan bertani. Untuk itu dia mengajak generasi muda untuk tidak malu bertani.


“Contoh Kafidan, panen melon satu ton lebih hasilnya Rp.8.3 juta, panen cabai lentera 400 kilo lebih hasilnya Rp.42 juta lebih. Inikan sangat menguntungkan dan menjanjikan. Kenapa masih banyak anak muda malu bertani, mulai sekarang ayo manfaatkan lahan yang ada secara maksimal,” Tuturnya. (Sai)



Share:
Komentar

Berita Terkini