-->

Hadirkan Gedung Baru, Perpustakaan Daerah Miliki Studio dan Pojok Milenial

Editor: Admin author photo

Ket: Gedung Baru Perpustakaan Daerah Kabupaten Sambas

Kabarsambas.com-Guna mencerdaskan masyarakat kabupaten Sambas. Dinas perpustakaan dan kearsipan daerah terus berbenah salah satu menghadirkan gedung baru yang memiliki studio dan pojok millenial.


Kepala Dinas perpustakaan dan kearsipan daerah Haryanto mengatakan perpustakaan saat ini tidak sekedar dijadikan tempat menyimpan, meminjam dan membaca buku saja, melainkan tempat rekreasi yang menghibur.


“Ya, ada tempat rekreasi di perpustakaan setidak-tidaknya bisa dilakukan melalui bacaan yang bersifat menghibur, kegiatan seminar, pameran dan pemutaran film. Sarana dan prasarana yang nyaman. Insyaallah kita akan memiliki gedung perpustakaan yang representatif dan cukup menjadi ikon bukan hanya di Kabupaten Sambas, juga di Kalimantan Barat,” jelasnya.


Dirinya menjelaskan gedung perpustakaan Kabupaten Sambas yang baru bisa selesai di akhir Desember 2021. Memiliki tiga lantai dengan satu roof top dan pintu masuk otomatis yang bisa terbuka untuk di lantai dua sudah ada studio, di mana itu akan menjadi satu-satunya gedung layanan perpustakaan yang memiliki studio di Kalbar dengan kapasitas kurang lebih 50 kursi. 


“Jadi nanti kalau kita ingin nonton film, atau presentasi potensi-potensi yang dimiliki Kabupaten Sambas, bisa dilakukan di studio,” katanya.


Heryanto menambahkan, di roof top akan ada kafe pustaka dengan pemandangan yang langsung ke gunung senujuh, dan akan dijadikan pojok millenial, setiap harinya akan ada acara tertentu yang melibatkan milenial di situ.


“Kita ingin mengeksplorasi bagaimana membangun kabupaten Sambas ini dari sudut pandang milenial. Insyaallah nanti akan ada live musiknya dan pemandangan dari roof top langsung mengarah ke gunung senujuh,” Pungkasnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini