-->

DPC Gerindra Sambas Gelar Vaksinasi Dosis Kedua

Editor: Admin author photo

Ket: Pelaksanaan Vaksinasi Dosis kedua yang dilakukan oleh DPC Gerindra Kabupaten Sambas. Selasa (7/12/2021)

Kabarsambas.com-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Sambas mengelar vaksinasi massal dosis kedua bagi masyarakat Kota Sambas.


Dalam vaksinasi ini DPC Gerindra bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas, dimana sebanyak 500 dosis vaksin pfizer dan moderna, di Rambi Resto Cafe, Senin (6/12/2021).


Sekretaris DPC Gerindra Kabupaten Sambas, Anwari menyebutkan jumlah tersebut menyesuaikan dengan kebutuhan saat kegiatan berlangsung dan jumlah penerima vaksin pertama yang sudah terdaftar. Kegiatan ini sebagai upaya bentuk partisipasi partai politik di daerah dalam membantu percepatan penanganan pandemi Covid-19.


"Ini adalah wujud dari peran kami sebagai partai politik dalam membantu pemerintah menjalankan program vaksinasi massal guna menciptakan kekebalan komunitas di masa pandemi Covid-19," tuturnya.


Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sambas ini mengatakan, Kabupaten Sambas dengan sasaran vaksinasi sebanyak 446.672 orang sudah mencapai urutan cakupan ke lima dari 14 kabupaten dan kota se-Kalbar.


Dirinya berharap besarnya peran seluruh stakeholder dalam membantu pemerintah menjalankan program vaksinasi massal bisa mempercepat target 70 persen cakupan vaksinasi.


"Kita bersyukur saat ini sudah berada di posisi kelima cakupan vaksinasi yaitu sekitar 42 persen. Sebelumnya kita pernah berada di urutan nomor dua paling bawah dari 14 kabupaten dan kota se-Kalbar," ungkapnya.


Pada program vaksinasi massal yang dilakukan DPC Partai Gerindra pihaknya melakukan berbagai upaya untuk menarik minat masyarakat agar mau divaksin. Salah satunya dengan memberikan paket sembako kepada peserta.


"Paket sembako yang kita bagikan ke masyarakat peserta vaksin itu bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada mereka dan membantu meringankan beban ekonomi mereka di masa pandemi Covid-19. Mudah-mudahan bantuan yang tidak seberapa diberikan bisa bermanfaat," Tutupnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini