-->

Wakil Bupati Berharap Pemuda Ansor Ikut Bersinergi Membangun Sambas

Editor: Admin author photo

Ket Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi saat menyampaikan sambutan dalam agenda pelantikan Pengurus Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Sambas, di Aula Kantor Kementerian Agama, Sabtu (27/11/2021) lalu. 

Kabarsambas.com-Upaya membangun Sumber Daya Manusia (SDM) muda dan berdayaguna untuk mewujudkan Sambas yang Berkemajuan. Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi berharap agar Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Sambas untuk bersinergi dengan pemerintah daerah.


Hal itu disampaikan Wabup Fahrur Rofi saat menghadiri pelantikan Pengurus Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Sambas, di Aula Kantor Kementerian Agama, Sabtu (27/11/2021) lalu.


“Peran Pemuda Ansor di Kabupaten Sambas sangat penting dalam menyambung benang merah pembangunan. Pemuda-pemudi harus berdayaguna, memberikan kiprahnnya untuk kepentingan masyarakat luas,” ujarnya.


Fahrur Rofi juga mendorong SDM muda di GP Ansor Kabupaten Sambas untuk ber enterpreneur. Untuk itu, Pemda sudah membuat program yang memudahkan proses perijinan bagi pelaku UMKM.


“Pemda sedang membuka ruang selebar-lebarnya kepada anak-anak muda kreatif, sehingga timbul kemandirian ekonomi. Saya harap GP Ansor juga ikut berpartisipasi dalam membangun ekonomi masyarakat Sambas lewat enterpreneur,” tuturnya.


Pemda Sambas kata Fahrur Rofi sangat konsen dengan pembangunan SDM muda. Salah satu program yang dibuat untuk membentuk lifeskill generasi muda adalah Pemuda Siap Kerja, di mana muda-mudi dari Sambas dikirim ke Balai Latihan Kerja (BLK) di luar Kalbar untuk belajar berbagai keterampilan.


“Lifeskill generasi muda Sambas harus di asah setajam mungkin, agar bisa menjadikan Sambas semakin Berkemajuan sesuai visi misi kami,” jelasnya.


Untuk itu Pemkab Sambas berharap GP Ansor Kabupaten Sambas menjaga keutuhan dan keislaman di Kabupaten Sambas, menjadikan Sambas rahmatanlilalamin. Terlebih Sambas mempunyai sejarah panjang tentang syiar agama islam.


“Sambas ini unik dan punya sejarah panjang tentang syiar Islam. Pernah ada penemuan batu nisan satu masa dengan Kerajaan Samudra Pasai,” Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini