Tingkatkan Kualitas Tenaga Kesehatan, Bupati Sambas Jalin Kerjasama bersama Menteri Kesehatan

Editor: Admin author photo


Ket: Bupati Sambas H Satono saat mendatangi kerjasama antara Pusat Pendidikan Sumber Daya Manusia (SDM) Kesehatan tentang Program Afirmasi Pendidikan Tinggi Tenaga Kesehatan 14-16 November 2021 lalu.

Kabarsambas.com
-Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas mendatangi kerjasama antara Pusat Pendidikan Sumber Daya Manusia (SDM) Kesehatan.


Penandatanganan kerjasama ini langsung dilakukan oleh Bupati Sambas H Satono pada Koordinasi Nasional (Perkonas) bersama Menteri Kesehatan tentang Program Afirmasi Pendidikan Tinggi Tenaga Kesehatan 14-16 November 2021 lalu.


Bupati Satono mengungkapkan selain Pemerintah Kabupaten Sambas, terdapat  tiga kabupaten lain yang ikut menandatangani kerjasama tersebut yakni Kabupaten Raja Ampat Papua Barat, Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat, dan Kabupaten Sumba Timur Nusa Tenggara Timur.


“Program afirmasi tenaga kesehatan ini adalah beasiswa bagi putra-putri daerah untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi. Saya harap dengan adanya kerjasama beasiswa ini nantinya bisa meningkatkan SDM di Kabupaten Sambas guna mewujudkan Sambas Baru Berkemajuan,” ungkapnya.


Perkonas 2021 dilaksanakan dalam rangka singkronisasi penyelenggaraan dan peningkatan peran Poltekkes Kemenkes dalam Transformasi Kesehatan, Badan Pengembangan dan Pemberdayaan SDM Kesehatan selaku pembina 38 Poltekkes Kemenkes seluruh Indonesia.


“Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan penganugrahan dosen dan mahasiswa berprestasi, dan lomba pekan ilmiah mahasiswa nasional Poltekkes Kemenkes, disamping peluncuran program afirmasi secara hybrid dengan metode daring dan luring,” tuturnya.


Penandatanganan tersebut program afirmasi kesehatan tersebut sangat penting dalam rangka mendukung visi misinya sebagai Bupati Sambas. Dia ingin, kualitas tenaga kesehatan di Kabupaten Sambas yang notabenenya adalah wilayah perbatasan semakin meningkat dan Berkemajuan. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini