-->

Pinang Sambas Bisa Menjadi Unggulan Komoditas Ekspor

Editor: Admin author photo

Ket: Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi

Kabarsambas.com
-Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi mengapresiasi kegiatan eksportir Pinang Sambas  ke luar negeri yang dilakukan oleh PT Agro Borneo


"Jadi kalau saya lihat tadi sebenarnya komoditas pinang ini sangat kesempatannya besar untuk dijadikan unggulan komoditas ekspor oleh kabupaten sambas," katanya.


Fahrur Rofi mengungkapkan kegiatan ekspor tersebut dapat terus dilakukan, dengan demikian masyarakat yang memiliki tanaman pinang mendapatkan manfaat lebih dari jenis tumbuhan pekarangan tersebut.


"Hal ini dibuktikan oleh kawan-kawan kita yang telah mengekspor perdana pinang ke luar negeri. Harapannya ini terus berkembang dan bisa terus dilakukan," ujarnya.


Wakil Bupati memaparkan potensi pasar ekspor sangat terbuka luas, hanya saja memenuhi permintaan secara kontinyu dan dengan kuantitas dan kualitas yang tinggi menjadi kendalanya.


"Sebenarnya diluar pinang juga ada komoditas lainnya seperti beras dan produk hortikultura, namun kuantitas jumlahnya yang belum bisa dipenuhi," ujarnya.


"Kedepan masyarakat kita dorong dengan keterlibatan pemda mengedukasi masyarakat dan sadar serta fokus mengembangkan komoditas eskpor lainnya seperti Lada, Kelapa dan Jeruk yang ada di Sambas," tambahnya.


Wabup mengungkapkan akan membentangkan karpet merah bagi perusahaan eksportir untuk membuka usahanya di Sambas.


"Keterlibatan Pemda juga tentu kita membuka ruang bagi perusahaan ekspor untuk hadir di Sambas dan mendorong memperbanyak kuantitas komoditas ekspor yang ada, dan maksimalisasi inpres 01, karena ini juga teemasuk komoditas ekspor yang didorong oleh pemerintah pusat," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini