-->

Peringatan Hari Pahlawan, Kenang Jasa Perjuangan dengan Semangat Berkemajuan

Editor: Admin author photo

Ket: Peringatan Hari Pahlawan 2021, Upacara Ziarah Taman Makam Pahlawan Kabupaten Sambas. Rabu (10/11/2021)

Kabarsambas.com
-Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 di Kabupaten Sambas berlangsung khidmat.


Peringatan digelar Upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Kabupaten Sambas, Di Desa Saing Rambi Kecamatan Sambas, Rabu (10/11/2021)


Upacara Ziarah Nasional dipimpin langsung Komandan Kodim 1202 Letkol Inf Setyo Budiyono SH MTr (Han) .


Hadir pada peringatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Sambas, H Abu Bakar, Sekda Kabupaten Sambas, Ir Fery Madagaskar, Kapolres Sambas, Ketua PA Kabupaten Sambas, perwakilan Pengadilan Negeri, Perwakilan Kejaksaan, pejabat Eselon II dan III Pemda Kabupaten Sambas, satuan TNI Polri, dan Polisi Pamong Praja.


Puncak peringatan ditandai tabur bunga di pusara-pusara Makam Pahlawan Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia di Sambas. Selain itu, momentum peringatan Hari Pahlawan tahun 2021, tampak hadir tiga orang pejuang veteran yang diundang khusus untuk menghadiri peringatan tersebut.


Tiga orang pejuang veteran tersebut yakni Sukur NPV 21 187 408, Boewang Ali NPV 21 187 395 dan Tawi NPV 21 187 415. Rombongan Forkopimda dengan segala hormat, memberikan tali asih kepada ketiga pejuang veteran tersebut sebagai semangat kebersamaan. Sukur ketika berbicara dengan jajaran forkopimda yang hadir, meminta agar mengawal generasi muda tidak mudah terpecah belah oleh sesuatu yang tidak penting.


Ketua DPRD H Abu Bakar SPd I menyikapi keinginan para pejuang veteran tersebut, sangat setuju. Dikatakan Ketua DPRD, nasib bangsa dan negara ini juga berada di tangan pemuda-pemudi Indonesia. Kebhinekaan lanjut Ketua DPRD, harus menjadi nilai lebih bagi bangsa ini untuk bergerak maju dan mensejahterakan.


“Momentum hari pahlawan ini, harus menambah semangat kita dalam memperjuangkan kebaikan bersama. Mendukung pemerintah melakukan pembangunan terbaik bagi bangsa dan negara ini. Jangan mau untuk diadu domba, jangan terpecah belah. Tetapi sebaliknya, kita harus semakin memperkuat persatuan kesatuan. Kita lihat para pejuang veteran, mereka masih sangat bersemangat dan meminta kita untuk menjaga persatuan kesatuan,” tuturnya.


H Abu Bakar, juga mengajak seluruh komponen bahu membahu dalam mendukung pembangunan daerah. Kata Legislator Partai Gerindra ini, negara ini kuat karena adanya persatuan dan kesatuan.


“Semoga hari pahlawan ini, mengingatkan kita untuk menjadi lebih baik lagi. Untuk bersemangat menjadi pahlawan bagi keluarga kecil kita, bangga berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara dan selalu optimis meraih kesuksesan untuk Indonesia lebih baik,” Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini