-->

Objek Wisata Bukit Piantus Mulai Ditata

Editor: Admin author photo

Ket: Objek Wisata Bukit Piantus mulai dibenahi oleh Kelompok Sadar Wisata 

Kabarsambas.com-Bukit Piantus desa Piantus kecamatan Sejangkung mulai dibenahi untuk tujuan wisata.


Hal ini dilakukan oleh Kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Bukit Piantus desa Piantus kecamatan Sejangkung.


Sekretaris Pokdarwis Bukit Piantus, Reza Muhammad mengungkapkan, pihaknya sejak beberapa waktu terakhir secara perlahan-lahan sudah mulai membenahi desa Piantus sebagai desa wisata dalam tahap rintisan.


"Kami yang tergabung dalam Pokdarwis Bukit Piantus didampingi Dinas Pariwisata kabupaten Sambas mulai menata Bukit Piantus, agar menjadi tujuan wisata masyarakat sekitar dan masyarakat kabupaten Sambas," katanya. Rabu (17/11/2021)


Untuk itu penataan objek wisata Bukit Piantus dengan dukungan Dinas pariwisata kabupaten Sambas terus dilakukan dengan menambah sejumlah spot foto bagi para pengunjung yang mengunjungi Bukit Piantus.


"Ya, di bukit piantus sudah terdapat sejumlah spot foto, khusus kami sediakan bagi pengunjung. Karena desa Piantus sudah termasuk desa wista dan dalam tahap rintisan, sehingga kami Pokdarwis Bukit Piantus perlahan-lahan membenahi bukit Piantus," tuturnya.


Bukit Piantus memang sudah lama dikenal oleh masyarakat, namun karena masih sama seperti dahulu membuat pengunjung kurang tertarik.


"Sejak dibenahi dalam beberapa bulan terakhir, kunjungan ke bukit Piantus sudah mengalami peningkatan. Alhamdulillah pemerintah melalui Dinas pariwisata udah fokus ke bukit Piantus, sehingga sekarang bukit Piantus mulai mendapat kujungan setiap minggu," jelasnya.


Kemudian untuk lebih memperindah bukit Piantus lanjut Reza, ia bersama anggota Pokdarwis dan Karang Taruna desa Piantus melakukan gotong royong.


"Setiap hari Sabtu, kami Pokdarwis dan Karang Taruna bersama-sama bergotong royong untuk membuat spot foto baru. Tujuannya agar pengunjung tidak bosan berkunjung ke bukit Piantus, dan berkunjung ke bukit Piantus cukup membayar biaya parkir kendaraan saja," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini