Kasus Pembuangan Bayi di Tong Sampah, Pelakunya Ternyata Ibu Kandungnya Sendiri

Editor: Admin author photo

Ket: Bayi yang sengaja dimasukkan dalam tong sampah oleh ibunya sendiri.

Kabarsambas.com-Warga desa Sepadu kecamatan Teluk Keramat kabupaten Sambas, sempat dihebohkan penemuan bayi berjenis kelamin perempuan di Tong Sampah..


Setelah dilakukan penyelidikan oleh pihak Polsek Teluk Keramat, terungkap jika kasus tersebut dilakukan oleh ibunya sendiri


Kapolsek Teluk Keramat IPDA Eko Zainuddin mengatakan, setelah menerima laporan pihaknya langsung melakukan penyelidikan.


"Terkait adanya informasi dugaan penemuan bayi di dusun Sepandan desa Sepadu kecamatan Teluk Keramat, pada hari Kamis (18/2021) sekira pukul 13.00 Wib dilakukan Penyelidikan terkait dengan adanya dugaan penemuan bayi tersebut," katanya, Kamis (18/11/2021). 


Dari hasil penyelidikan sebut Kapolsek, diketahui jika MN merupakan ibu dari bayi tersebut.Kapolsek mengungkapkan, informasi yang beredar di media sosial tentang penemuan bayi di tong sampah, di kebun sawit adalah tidak benar. 


"Dan hanya cerita bohong dari MN untuk menutupi aib dirinya yang telah melahirkan bayi hasil hubungan gelap," tegasnya.


Hasil penyelidikan pihaknya lanjut Kapolsek, sekitar pukul 11.30 MN berbaring dikamarnya. 


"Lalu tidak lama kemudian mengalami kontraksi, dan selanjutnya yang bersangkutan menuju kamar mandi yang ada di belakang rumahnya dan pada saat di kamar mandi tersebut yang bersangkutan melahirkan seorang bayi berjenis kelamin perempuan," ungkap Kapolsek. 

 

"Selanjutnya yang bersangkutan pun panik, dan membalut tubuh bayi tersebut dengan menggunakan kain berwarna hijau. Dan kemudian membawa bayi tersebut ke rumah bidan kampung yang berada di depan rumah sdri MN. Kepada bidan kampung MN mengatakan jika dirinya menemukan bayi tersebut di kebun sawit yang berada di belakang rumahnya," jelas Kapolsek.


Kemudian kata Kapolsek, bidan kampung yang didatangi MN selanjutnya membersihkan bayi tersebut dan memotong tali pusar bayi tersebut.


"Tidak lama kemudian bidan desa atas nama Tiwi tiba dirumah bidan kampung tadi dan membawa bayi tersebut ke puskesmas Sekura," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini