Hari Pahlawan, Pemantapan Nilai-nilai Wawasan Kebangsaan

Editor: Admin author photo

Ket: Ketua DPRD Kabupaten Sambas saat menghadiri kegiatan pemantapan nilai-nilai wawasan kebangsaan yang dilaksanakan jajaran TNI Angkatan Darat melalui Kodam XII Tanjung Pura, Kodim 1208 Sambas, Kamis (11/11/2021) di aula kantor bupati Sambas


Kabarsambas.com-DPRD Kabupaten Sambas mendukung upaya TNI Angkatan darat untuk lebih memantapkan nilai-nilai wawasan kebangsaan.


Upaya tersebut diwujudkan dalam sebuah kegiatan pemantapan nilai-nilai wawasan kebangsaan yang digelar jajaran TNI Angkatan Darat melalui Kodam XII Tanjung Pura, Kodim 1208 Sambas, Kamis (11/11/2021)



Ketua DPRD Kabupaten Sambas, H Abu Bakar SPd I mengatakan kegiatan pemantapan nilai-nilai wawasan kebangsaan yang digelar jajaran TNI Angkatan Darat melalui Kodam XII Tanjung Pura, Kodim 1208 Sambas juga untuk memperingati hari pahlawan.



“Bersamaan dengan peringatan Hari Pahlawan, pemantapan nilai-nilai wawasan kebangsaan dirasakan sangat penting. Karena Wawasan Kebangsaan sebagai jaminan atas tercapainya kepentingan nasional baik ke dalam maupun keluar,” katanya


Legislator Gerindra ini juga mengungkapkan wawasan Kebangsaan akan memberikan gambaran dan arah yang jelas bagi kelangsungan hidup bangsa, sekaligus perkembangan kehidupan bangsa dan Negara di masa depan. 


“Penataan kehidupan Kebangsaan yakni berbangsa dan bernegara, harus berjalan di atas rel kesepakatan bersama, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan ke-Bhinnekaan Tunggal Ika. Pancasila sebagai landasan idiil, menjadi dasar bagi memantapkan pemahaman konsepsi Wawasan Kebangsaan, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 sebagai landasan konstitusional yang merupakan sumber hukum tertinggi dari hukum yang berlaku di Indonesia,” jelasnya.


Pemantapan nilai-nilai wawasan kebangsaan tersebut disampaikan langsung Narasumber Kolonel Inf. Antoninho Rangel Da Silva, Pamen Detasemen Markas Besar TNI Angkatan Darat. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini