Guru Berperan Penting Dalam Memajukan Daerah

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H Satono saat menyampaikan sambutan dalam agenda peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-76 di lapangan sepakbola Semparuk, Selasa (23/11/2021)

Kabarsambas.com-Para guru di Kabupaten Sambas harus selalu semangat dan ikhlas dalam menunaikan tugas.


Hal ini disampaikan Bupati Sambas H Satono saat memperingati Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-76 di lapangan sepakbola Semparuk, Selasa (23/11/2021) kemarin.


Bupati menyebutkan guru-guru muda maupun yang sudah senior, meski memahami bertapa pentingnya peran para guru dalam memajukan suatu daerah.


“Kemajuan Kabupaten Sambas hari ini dan hari yang akan datang sangat dipengaruhi oleh para guru. Kita sudah memasuki era ekonomi industri 5.0, dan era ekonomi industri 4.0 sudah lewat. Artinya generasi muda kita harus dipersiapkan dengan sangat matang, disitulah peran para guru sangat penting,” ujarnya.



Bupati juga mengapresiasi semangat para guru yang rela datang dari seluruh kecamatan untuk berpartisipasi memeriahkan rangkaian kegiatan HUT PGRI di Semparuk. Hal itu telah membuktikan bahwa para guru selalu berjuang sepenuh hati demi mencerdaskan generasi muda. 


“Saya sangat apresiasi sekali melihat perjuangan para guru-guru ini, dari ujung Selakau sampai ujung Subah semunya hadir di lapangan sepakbola Semparuk. Walaupun hujan deras begini, ternyata para guru-guru ini semangatnya luar biasa, saya ucapkan Selamat Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-76,” ungkapnya.



Bupati Satono memahami betul banyaknya tantangan dan kesulitan yang dihadapi para guru dalam mendidik siswa di masa pandemi Covid-19. Karenanya, dia berharap para guru di Kabupaten Sambas tetap tangguh dan tahan banting dalam kondisi apapun.


“Pesan saya untuk para guru, tetaplah menjadi guru yang tangguh, berkarakter sehingga bisa menjadikan Sambas semakin Berkemajuan. Banyak kebijakan pemerintah yang berubah-ubah dan bersinggungan dengan guru di masa pandemi Covid-19 ini, itulah kenapa para guru harus mampu beradaptasi dalam kondisi apapun,” Tutupnya.


HGN dan HUT PGRI diperingati setiap tanggal 25 November, dan tahun 2021 HGN dan HUT PGRI ke-76 bertajuk “Bangkit Guruku, Maju Negeriku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”. (Sai)



Share:
Komentar

Berita Terkini