-->

Bupati Berharap Dharma Wanita Persatuan Mampu Mencerdaskan Generasi Bangsa

Editor: Admin author photo

Ket: Pemotongan Tumpeng dalam acara ulang tahun Dharma Wanita Persatuan kabupaten Sambas. Selasa (16/11/2021)

Kabarsambas.com-Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Sambas diharapkan mampu mendidik generasi muda dimasa Pendemi Covid-19.


Hal ini disampaikan Bupati Sambas H Satono saat membuka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sambas. Selasa (16/11/2021) di aula kantor bupati Sambas.


"Dimasa Pendemi kita temui anak kelas1,2 dan tiga masih ada yang belum bisa membaca, dikarenakan jarang bertatap muka disekolah, untuk itu saya berharap Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sambas dan Gabungan Organisasi wanita (GOW) mampu menjadi pelopor untuk mengajak ibu dalam memberikan pembelajaran kepada anak-anak dirumah," katanya. 


Bupati juga mengucapkan selamat kepada DWP, kehadiran keberadaan DWP dan GOW dapat membangun Sinergitas dalam membangun kabupaten Sambas berkemajuan.


"Saya ucapkan selamat ulang tahun DWP dan saya berharap dapat membangun kabupaten Sambas, karena tanpa ibu-ibu DWP dan GOW mampu mengentaskan buta huruf," ujarnya.


Organisasi DWP kata Satono merupakan perkumpulan istri dari ASN di kabupaten Sambas. Maka dirinya berharap ibu DWP untuk selalu menyemangati suaminya dalam berkerja untuk kamajuan kabupaten Sambas," ungkapnya.


Selain itu, bupati meminta DWP dan GOW untuk lebih paham terhadap teknologi.


"Untuk sekarang kita jangan sampai ketinggalan secara teknologi, kita tidak boleh asing untuk teknologi," katanya.


Bupati berharap DWP dan GOW selalu berkolaborasi dan bersinergis dengan pemerintah daerah kabupaten sambas.


Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Sambas, Hj. Wahidah mengatakan DWP merupakan organisasi Isti ASN di kabupaten Sambas.


"Tentu kita selalu mensupport dan mendukung suami kita dalam menjalankan tugas untuk Sambas Berkemanjuan," ujarnya.


Wahidah yang juga kadis kependudukan dan catatan sipil ini menyambut baik saran Bupati Sambas untuk mengatasi persoalan generasi masa datang.


"Ya, tentu kita akan berkerjasama dengan GOW desa bagaimana untuk mengatasi problem anak, terutama yang disampaikan Bupati yakni dimasa Pendemi masih ada anak Sekolah dasar yang belum bisa membaca," terangnya.


Ditempat yang sama Ketua Gabungan Organisasi wanita (GOW) Puspita Rahayu mengucapkan selamat ulang tahun kepada DWP semoga Sambas semakin Berkemajuan.


"Kita siap membantu program Sambas berkemajuan yang tentunya sesuai dengan ranah kita sebagai organisasi perempuan di kabupaten Sambas, salah satunya yakni untuk memberikan pendidikan kepada kaum ibu-ibu dalam mendidik anak sejak dini," Pungkasnya. (Sai)


Share:
Komentar

Berita Terkini