-->

Baznas Mitra Pemerintah Membantu Penanggulangan Kemiskinan

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H Satono saat menyampaikan sambutan dalam acara penutupan rapat koordinasi Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) se-Kalimantan Barat di Hotel Pantura Jaya, Jalan Saing Rambi, Sambas. Kamis (28/10/2021) malam. 

Kabarsambas.com-Badan Amil Zakat Nasiona (Baznas) diharapkan bisa menjadi mitra pemerintah daerah dalam rangka membantu percepatan penanggulangan kemiskinan dan pemenuhan terhadap kebutuhan masyarakat tidak mampu melalui program-program penyaluran bantuan hasil Zakat Infaq dan Sedekah (ZIS) dari umat.


Hal ini disampaikan Bupati Sambas H Satono saat menutup rapat koordinasi Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) se-Kalimantan Barat di Hotel Pantura Jaya, Jalan Saing Rambi, Sambas. Kamis (28/10/2021) malam. 


“Harapan saya program-program Baznas di Kalbar pada umumnya dan Kabupaten Sambas khususnya, bisa memberikan dampak besar bagi umat. Terutama kepada mereka yang tidak mampu, melalui program-program penyaluran ZIS nya,” jelasnya.



 Baznas dikatakan bupati telah banyak melakukan kegiatan yang berdampak positif bagi masyarakat Kabupaten Sambas, terutama mereka yang tidak mampu. Seperti memberikan bantuan sosial sembako sampai bedah rumah tidak layak huni.


Sehingga hasil rapat koordinasi Baznas se-Kalbar di Sambas tersebut, benar-benar bisa di implementasikan, sehingga potensi zakat yang ada bisa digali semaksimal mungkin, dan hasilnya bisa dirasakan oleh ummat.


“Pesan saya Baznas harus terus bekerja dan membuat program bagaimana caranya agar semua potensi zakat yang ada bisa digali. Semakin banyak ZIS yang terkumpul tentu semakin baik dan bisa diberikan ke masyarakat yang benar-benar berhak,” Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini