-->

TP PKK dan Dekranasda Sambas Menerima Kunjungan Dekranasda Ketapang Suguhkan Tenun Sambas

Editor: Admin author photo

 

Ket: TP PKK Sambas, Dekranasda Sambas dan Dekranasda Kabupaten Ketapang saat mengunjungi rumah Tenun di Dusun Semberang, Desa Sumber Harapan, Kecamatan Sambas. Kamis (30/9/2021)

Kabarsambas.com-Tim Penggerak PKK Kabupaten Sambas bersama Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sambas menerima kunjungan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Ketapang.


Rombongan Dekranasda Ketapang, dipimpin langsung oleh Ketua Dekranasda Ketapang, Elisabet Berti Martin Rantan, disambut oleh Ketua TP PKK dan Dekranasda Kabupaten Sambas, Yunisa Satono. Kamis (30/9/2021)



Rombongan tersebut berkunjung ke Rumah Tenun di Dusun Semberang, Desa Sumber Harapan, Kecamatan Sambas.


Ketua TP PKK dan Dekranasda Kabupaten Sambas, Yunisa Satono mengungkapkan TP PKK Sambas telah memperlihatkan proses pembuatan kain tenun dari benang hingga menjadi sebidang kain tenun utuh kepada rombongan Dekranasda Ketapang.


"Saat menerima kunjungan rombongan Dekranasda Ketapang, salah satu yang kita kenalkan adalah kain tenun khas Sambas yakni kain Lunggi. Kain tenun yang dibuat dari benang emas dengan motif Pucuk Rebung," jelasnya.


Selain kain Lunggi tentu masih banyak lagi kain tenun songket khas Sambas yang menarik perhatian rombongan Dekranasda Ketapang. 



"Mereka sangat tertarik dengan kerajinan tenun dari Sambas yang telah lama populer, Kunjungan rombongan Dekranasda Ketapang juga menjadi ajang silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan. Ke depan kita berharap bisa membalas melakukan kunjungan ke Ketapang untuk melihat dan belajar kerajinan khas mereka," pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini