-->

Tetap Jalin Komunikasi Guna Pertahanan dan Keamanan Perbatasan

Editor: Admin author photo

Ke: Bupati Sambas H Satono bersama istri dan Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi bersama istri saat bersama Danyonif Letkol Infanteri Hudallah. Sabtu (16/10/2021) di aula kantor bupati Sambas.

Kabarsambas.com-Acara pisah sambut Danyonif 645 Gardatama Yudha, Brigif 19/Khatulistiwa, Kodam XII Tanjungpura Pontianak dari Danyonif yang lama, Letkol Infanteri Khusnun Dwi Putranto kepada Danyonif yang baru Letkol Infanteri Hudallah dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Sambas. Sabtu (16/10/2021)


Agenda pisah sambut tersebut langsung dihadiri oleh Bupati Sambas, Satono, Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi, dan Sekertaris Daerah Kabupaten Sambas Fery Madagaskar, dan Forkopimda Sambas.


Pada kesempatan tersebut Bupati H.Satono mengucapkan ribuan terimakasih kepada Danyonif 645 yang lama, Letkol Infanteri Khusnun Dwi Putranto yang telah mengabdikan dirinya dengan sangat baik kepada masyarakat Kabupaten Sambas khususnya dalam menjaga wilayah perbatasan Sambas-Malaysia.


"Kepada Pak Danyon yang lama, saya atas nama pemerintah daerah mewakili juga masyarakat Kabupaten Sambas seluruhnya. Mengucapkan ribuan terimakasih atas pengabdiannya. Selama ini Pak Danyon sudah sangat baik dalam memimpin prajuritnya menjaga wilayah perbatasan Sambas-Malaysia," tuturnya.


Satono juga mengucapkan selamat datang dan selamat mengabdikan diri di Kabupaten Sambas kepada Danyonif yang baru, Letkol Infanteri Hudallah. Disampaikan Bupati Danyonif yang baru akan mengemban tugas yang cukup berat dengan menjaga kedaulatan dan keamanan di batas negara Sambas-Malaysia.


Tentu dengan sinergitas yang baik antara seluruh stakeholder terkait, mulai dari pemerintah daerah sebagai eksekutif, DPRD sebagai legislatif dan penegak hukum serta penjaga keamanan negara sebagai yudikatif, pekerjaan seberat apapun akan terasa mudah.


"Kita masih pandemi Covid-19. Ingat ya, banyak PMI pulang dari Malaysia. Banyak juga yang nekat menerobos melalui jalur-jalur tikus. Tentu akan jadi tugas berat bagi Pak Danyon yang baru ini. Namun dengan sinergitas semua unsur baik itu eksekutif, legislatif maupun yudikatif serta masyarakat Sambas, semua akan berjalan dengan mudah," ujarnya. 


Bupati juga berpesan kepada Danyonif 645, Letkol Infanteri Hudallah agar terus menjalin komunikasi dengan pemerintah daerah selama menjalankan misi di wilayah perbatasan maupun seluruh wilayah di Kabupaten Sambas agar semuanya berjalan lancar dan terpantau dengan baik. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini