-->

Tetap Jaga Toleransi Kunci Harmonisasi Keberagaman Adat dan Agama

Editor: Admin author photo

Ket: Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas, Suriadi saat menghadiri Forum Group Discussions (FGD) yang diselenggarakan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sambas. Jum'at (1/10/2021) di Hotel Pantura Sambas

Kabarsambas.com-Sikap Toleransi merupakan kunci dalam menjaga keharmonisan dan keberagaman adat dan agama.


Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas, Suriadi saat menghadiri kegiatan Forum Group Discussions (FGD) yang diselenggarakan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sambas. Jum'at (1/10/2021) di Hotel Pantura Sambas



Suriadi juga mengapresiasi pelaksanaan FGD karena dapat mempererat meningkatkan silaturahmi antar adat dan agama di kabupaten Sambas


"Kami sangat apresiasi atas kegiatan seperti ini, FGD untuk meningkatkan silaturahmi antar pengurus adat dan agama di kabupaten Sambas," ungkapnya.


Legislator Nasdem ini juga mengungkapkan, keberagaman adat dan agama di kabupaten tetap harus dijaga keharmonisannya dengan selalu bertoleransi dalam peribadatan dan menjalin komunikasi yang baik antar umat beragama.


"Jaga terus keharmonisan keberagaman adat dan agama dengan toleransi dan komunikasi yang baik," tuturnya.


Dirinya juga menyampaikan bahwa tingkat kerukunan di kabupaten Sambas sudah sangat tinggi. Tentu hal tersebut dapat dijaga dengan baik, dan memaksimalkan peran FKUB sebagai wadah penghimpunan organisasi adat dan agama.


"Tingkat kerukunan di kabupaten Sambas sangat luar biasa, suku-suku dan agama yang beragam harus terus dijaga dengan baik, untuk itu peran FKUB sebagai wadah penghimpunan harus maksimal," jelasnya.


Suriadi juga mengimbau masyarakat kabupaten Sambas untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban.


"Mari bersama menjaga toleransi keberagaman adat dan agama dalam mewujudkan Sambas yang stabilitas, aman dan tertib dan harmonis," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini