-->

Tenaga Honorer Nakes Keluhkan Belum Gajian 3 Bulan

Editor: Admin author photo

Ket: Anggota DPRD Kabupaten Sambas Erwin Johana

Kabarsambas.com
- Beberapa pegawai honorer tenaga kesehatan mengaku belum menerima insentif mereka selama tiga bulan terakhir.


Hal tersebut Sekretaris Komisi 2 DPRD Kabupaten Sambas, Erwin Johana. Tentu para tenaga kesehatan tersebut  berharap agar bisa segera gajian.


"Ya, beberapa hari lalu beberapa tenaga kesehatan honorer mengadu kepada saya bahwa mereka belum menerima hak atas insentif selama tiga bulan," katanya.


Dirinya  harus segera dicarikan solusinya, apalagi di masa pandemi, para tenaga kesehatan dengan status apapun adalah andalan untuk melaksanakan program-program pencegahan penyebaran covid-19 dan pelayanan publik.


"Setahu saya jika di kalkulasikan dibutuhkan anggaran sekitar 1 milyar lebih untuk mengatasi hal tersebut, saya kira ini tidak terlalu menjadi persoalan," ungkapnya.


Untuk itu legislator PKB ini  meminta agar pemerintah daerah segera memberikan insentif para honorer tersebut.


"Kita meminta Pemda segera membayar honor atau gaji tenaga kesehatan yang statusnya tenaga honorer, kasian mereka bekerja membantu pemerintah, tapi pemerintah sendiri kurang memperhatikan kesejahteraan mereka," ujarnya.


Menangapi hal ini Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas, dr Fattah Mariyunani mengatakan, memang terdapat honorer bidang kesehatan yang saat ini belum mendapat insentif mereka.


"Iya kita sudah lakukan pengecekan atas kondisi tersebut," ungkapnya.


Pihaknya kata Kepala Dinas sudah melakukan upaya agar para honorer ini bisa segera mendapatkan insentif mereka.


"Kata Sub bagian Sunram dana untuk insentif tersebut baru masuk,"katanya.


dr Fattah juga mengatakan dalam waktu dekat para tenaga honorer akan segera memperoleh insentif mereka.


"InshaAllah minggu depan mereka sudah bisa gajian, tapi kita belum tahu apakah bisa full atau setengahnya dulu," Tutupnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini