-->

Targetkan Juara, Gabsis Sambas dan Sambas Putra Berlaga di Liga 3 Zona Kalbar

Editor: Admin author photo

Ket: Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Sambas, H Eko Suprihatino didampingi Pangeran Ratu Muhammad Tarhan dan Sekda Sambas Ir Fery Madagaskar saat melepas tim Sambas Putra dan Gabsis Sambas. Kamis (7/10/2021) di Istana Alwatzikoebillah Sambas.

Kabarsambas.com
-Kabupaten Sambas mengirim dua kontingen sepakbola untuk berlaga dalam kompetisi liga 3 Zona Kalimantan Barat di Singkawang dan Pontianak.


Dua kontingen yakin Gabsis dan Sambas putra. Pelepasanya dilakukan di istana Alwatzikoebillah. Kamis (7/10/2021)


Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Pengurus Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Sambas, H Eko Suprihatino mengatakan Gabsis Sambas dan Sambas Putra akan berlaga di liga 3, zona provinsi Kalimantan Barat.


"Hari ini dilaksanakan pelepasan keberangkatan tim Gabsis Sambas, yang akan berlaga di liga 3 zona Kalimantan Barat," katanya. Kamis (7/10/2021)


Eko mengatakan dipilihnya istana alwazikubillah Sambas sebagai tempat pelepasan atlet sepakbola Kabupaten Sambas mengandung makna tersendiri.


"Ya, Istana alwazikubillah Sambas ini adalah istana kebanggaan masyarakat Sambas. Mudah-mudahan dengan berangkat dari sini semangat dan tekad kita semakin kuat untuk mengharumkan nama Sambas di kancah provinsi dan Nasional," tuturnya.


Ketua Askap PSSI mengungkapkan nantinya akan mengirim dua Tim di turnamen liga 3 zona Kalimantan Barat. Dimana Gabsis Sambas dan tim Sambas Putra akan berlaga di dua grub yang berbeda.


"Kita ada dua tim yang akan turun di turnamen liga 3 tahun ini. Karena memang talenta kita banyak, sehingga bisa tersalurkan bakatnya," ujarnya.


Eko yang juga anggota DPRD ini berharap agar dua tim Sambas itu bisa bermain dengan baik dan keduanya bisa masuk final.


"Mudah-mudahan nanti dua tim kita bisa mencapai final. Dan kalau bisa all Sambas di final liga 3," tutupnya.


Sementara Pangeran Kesultanan
Alwatzikoebillah, pangeran Ratu Muhammad Tarhan memberi semangat kepada tim Gabsis Sambas dan Sambas Putra yang akan berlaga di liga 3 zona Kalimantan Barat.


Disampaikan pangeran sebetulnya dirinya dan para penggemar Gabsis Sambas ingin sekali menyaksikan tim kesayangannya berlaga di liga 3. Akan tetapi karena mematuhi protokol kesehatan Covid-19, mereka mengurungkan niatnya untuk datang lansung ke lapangan memberikan semangat kepada tim kebanggaan masyarakat Sambas.


"Ya, sebenarnya kami kecewa tidak bisa menyaksikan lansung, namun kami tetap mendukung tim dari Sambas," tuturnya.


Meski demikian dalam rangka memberikan semangat pada tim Gabsis Sambas ini, dia merencanakan akan melaksanakan nonton bareng (Nobar) tim Gabsis Sambas yang akan bermain di liga 3 zona Kalimantan.


"Tetap semangat, meskipun kita main tanpa suporter. Dan kita akan rencanakan nobar di Sambas nantinya," ujarnya


Sekda Sambas Ir Fery Madagaskar menceritakan bahwa sambas pernah mengukir sejarah dan juara bahkan sampai ketingkat Nasional.


"Saya yakin semua pemain sudah diseleksi dengan matang, dan saya yakin kita akan membuat sejarah kembali, tetap memainkan sepakbola indah dan suportif, yakin menang," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini