Sambas Kembali Terima WTP Tiga Kali Beruntun

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H Satono menerima WTP dari badan pengelola Keuangan (BPK). Selasa (26/10/2021)

Kabarsambas.com
-Pemerintah Kabupaten Sambas kembali menerima  piagam penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2020 untuk ketiga kalinya secara berturut-turut.


Piagam tersebut diserahkan langsung Badan Pengelola Keuangan (BPK), dan diterima langsung oleh Bupati Sambas H. Satono. Selasa (26/10/2021).


Bupati Sambas H Satono mengatakan bahwa opini WTP dari BPK RI merupakan bukti komitmen pemerintah daerah dalam mengelola uang negara yang bersumber dari APBN.


“Penerimaan piagam Opini WTP dari BPK RI ini merupakan motivasi dan semangat bagi pemerintah daerah, terutama di bawah kepemimpinan Satono-Rofi, untuk ke depannya Opini WTP yang telah diraih tiga kali berturut harus kita pertahankan dengan catatan kualitasnya harus lebih baik dari sebelumnya,” ujarnya.


Bupati menyebutkan Opini WTP yang diraih pemerintah daerah merupakan tolok ukur pengelolaan keuangan negara yang menjadi tanggung jawab bersama. Dia ingin ke depan, penyerapan anggaran dilakukan lebih cepat dengan mengikuti mekanisme yang sesuai agar tidak melanggar ketentuan perundang-undangan.


“Tentu saya harap ke depan penyerapan anggaran bisa lebih cepat dan tanpa ada satupun pelanggaran dalam prosesnya. Tentu ini akan membuat Kabupaten Sambas menjadi lebih baik dari sebelumnya,” katanya.


Pemkab Sambas kata bupati upaya sinergitas semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sangat dibutuhkan dalam penyusunan LKPD. Selama pandemi Covid-19.


Kemudian terkait refocusing anggaran tentu akan menambah beban kinerja kepala daerah beserta jajarannya, oleh karenanya uang negara yang dikelola harus dilakukan ekstra teliti.


“Untuk itu saya mohon bantuannya kepada seluruh SKPD. Kita harus pertahankan Opini WTP ini 2021 mendatang,” Tutupnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini