-->

Peristiwa Pembunuhan di Kecamatan Paloh, Dua Tewas dan Dua Mengalami Luka

Editor: Admin author photo

Ket: Pelaku saat diamankan oleh Petugas kepolisian dan dibantu warga. Selasa (18/10/2021)

Kabarsambas.com-Kasus pembunuhan orang tua oleh anak kandungnya sempat menghebohkan masyarakat kabupaten Sambas.


Dimana kasus tersebut terjadi di desa matang danau kecamatan Paloh. Selasa (19/10/2021)

 

Tak hanya orang tuanya namun juga menewaskan satu orang lagi sementara dua juga dengan kondisi terluka.


Pihak kepolisian akhirnya memberikan keterangan terkait kasus tersebut. Menurut PLH Kapolsek Paloh, AKP Joko Kuswanto, pelaku pembunuhan tersebut adalah Bidin (49) tahun. 


Pelaku diduga dia mengalami gangguan jiwa. Sedangkan korbannya adalah ibu kandungnya Norlam berusia 86 tahun.


Tidak hanya orang tua yang menjadi korban meninggal dunia satu lagi yakni namun korban dalam peristiwa tersebut empat orang, dua orang meninggal yaitu Behadi (tetangga pelaku). Sementara korban luka-luka yakni Durani (paman pelaku) dan Mastur (saudara kandung pelaku).


“Ya, saat diamankan pelaku berusaha menyerang petugas dengan parang. Kemudian pelaku juga menyerang kerabatnya yakni Durani dan Mastur hingga luka-luka,” katanya.


Dirinya mengungkapkan kronologi awal kejadian itu sekitar pukul 08.45 WIB, Alimin cucu dari Norlam saat berada di kamarnya mendengar teriakan minta tolong neneknya tiga kali. 


Dia keluar membuka pintu jendela di ruang keluarga dan melihat pelaku sedang memukuli tubuh neneknya yang sudah tesungkur tidak berdaya dengan kayu balok.


Masih menurut Joko, saat sedang memukuli Norlam, pelaku melihat ke arah Alimin yang sedang berdiri depan jendela. Alimin kemudian minta tolong ke seorang warga yang lewat tapi tidak kedengaran. 


Alimin lalu masuk ke dalam rumah dan ingin mengeluarkan sepeda motornya. Saat itu Alimin melihat Bidin berdiri di depan rumah dan menatap ke arah dia sambil memegang sebilah parang. Alimin ketakutan dan lari keluar rumah melewati jendela ruang tamu.


Kemudian Alimin kemudian memberitahu ibunya Jarniah menantu Norlam, bahwa neneknya sudah meninggal dibunuh oleh Bidin. Jarniah meminta pertolongan saudara Andon yang kemudian Andon menelpon Kepala Desa Matang Danau, Halipi.


“Halipi Kades Matang Danau menelpon Bhabinkamtibmas meminta pertolongan mengamankan Bidin. Sekitar pukul 10.30, anggota Polsek Paloh tiba di lokasi kejadian dan langsung menangkap pelaku dibantu warga setempat,” Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini