-->

Peranan Ibu Penting Membentuk Karakter Anak

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H Satono bersama Ketua TP PPK Kabupaten Sambas Yunisa saat menghadiri peringatan Hari Anak Nasional. Kamis (7/10/2021)

Kabarsambas.com
-Seorang ibu mempunyai peranan penting dalam membentuk karakter anak dan memberikan pendidikan kepada anak sehingga anak menjadi cerdas dan berperilaku baik ketika dewasa.


Hal tersebut disampaikan Bupati Sambas, H. Satono saat menghadiri peringatan Hari Anak Nasional. Kamis (7/10/2021) di Aula Kantor Bupati Sambas.


“Seorang ibu punya peran memberikan pendidikan kepada anak sejak dini. Agar anaknya menjadi generasi yang cerdas. Mudah-mudahan anak-anak Sambas bisa menjadi generasi yang berbakti kepada orang tua, bangsa dan agama sehingga sukses di masa akan datang,” ungkapnya.


Bupati juga menyebutkan dalam momen peringatan Hari Anak Nasional ini anak-anak asal Kabupaten Sambas harus menjadi agen perubahan dan sukses di masa yang akan datang. Hal ini agar semua itu terwujud kata dia, tidak lepas dari bagaimana orang tua terutama ibu, dalam mendidik anaknya, bahkan sejak dilahirkan.


Bupati menyebutkan ibu adalah guru pertama bagi anak. Oleh karenanya, walaupun tanggungjawab mendidik anak di usia dini ada pada kedua orang tua, namun yang lebih utama adalah peran ibu dalam membentuk karakter anak.


“Anak akan jadi tanggungjawab kedua orangtuanya terutama ibunya. Peran ibu sangat penting dalam mencerdaskan anaknya. Itulah kenapa saya menganggap ibu sebagai guru pertama bagi anak. Mudah-mudahan anak-anak kita semuanya cerdas dan berprestasi,” ujarnya.


Dalam peringatan Hari Anak Nasional yang sebenarnya diperingati setiap 23 Juli itu, Bupati Satono secara simbolis menyerahkan Kartu Identitas Anak (KIA). Diapun meminta para orang tua agar memperhatikan kepentingan dokumen identitas bagi anak sesuai anjuran pemerintah daerah dengan membuat KIA. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini