-->

Pemerintah Pusat Meski Penuhi Kebutuhan Telekomunikasi Perbatasan

Editor: Admin author photo

Ket: Anggota DPRD Provinsi Kalbar, dr Hj Juliarti Djuhardi Alwi M.Ph

Kabarsambas.com-Anggota DPRD Kalbar meminta Pemerintah Pusat Penuhi Kebutuhan Infrastruktur Telekomunikasi daerah Perbatasan Kabupaten Sambas.


Anggota DPRD Kalimantan Barat, dr Hj Juliarti Djuhardi Alwi M.Ph mengatakan saat ini kondisi saat sekolah di Perbatasan Kecamatan Paloh Kabupaten Sambas melaksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) beberapa waktu lalu.


"Menyikapi kondisi Khususnya di daerah perbatasan Indonesia Malaysia yang ada di Kalbar, terutama di desa Temajuk Kabupaten Sambas pada saat penyelenggaraan ANBK bagi siswa sekolah disana harus menumpang Sinyal negara tetangga karena lebih lancar, tentu sangat memilukan," katanya.


Disampaikan Legislator PKB ini saat ini bangsa Indonesia merupakan bangsa yang besar dengan sumber daya alam yang berlimpah. Sehingga tidak masuk di akal bila masalah Sinyal Internet saja harus menumpang dengan negara lain. 


"Untuk itu kami berharap pemerintah pusat segera memperhatikan persoalan ini secara serius, mengingat sektor pendidikan merupakan persoalan yang sangat diprioritaskan untuk ditingkatkan terutama bagi anak bangsa yang berada di pelosok-pelosok negeri termasuk yang berada di kawasan perbatasan," ujarnya.


Juliarti yang juga mantan Bupati Sambas ini juga meminta agar persoalan tersebut harus segera diatasi, mengingat Kecamatan Paloh memiliki begitu banyak potensi, sehingga kelengkapan infrastruktur termasuk telekomunikasi dan internet menjadi keharusan yang mesti dipenuhi oleh pemerintah.


"Mutlak harus difasilitasi dengan baik, jangan di anak tirikan. Khusus untuk desa Temajuk urgensi dari pembangunan sarana komunikasi dan informasi, terutama sinyal internet memang sangat penting Selain untuk pendidikan juga dapat berperan dalam peningkatan kemajuan di bidang pariwisata daerah yang dengan sendirinya juga dapat meningkatkan kemajuan ekonomi nasional," Tutupnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini