-->

Narkotika Jenis LSD Masuk Sambas, Polres Sambas Berhasil Tangkap Tersangka

Editor: Admin author photo

Ket: Kapolres Sambas AKBP Laba Meliala bersama Kasatreskoba Iptu Wismo saat pres rilis penangkapan tersangka pemasok Narkotika jenis LSD di Kabupaten Sambas. Rabu (6/10/2021) di Polres Sambas

Kabarsambas.com
-Satresnarkoba Polres Sambas berhasil menggagalkan peredaran narkoba jenis  Lysergic acid diethylamide (LSD). Narkotika ini merupakan jenis baru dan baru kali ini diungkap oleh Polres Sambas.


Kapolres Sambas AKBP Laba Meliala saat didampingi Kasatreskoba Iptu Wismo mengatakan pihaknya berhasil mengamankan satu tersangka berinisial NY (22) warga desa Pemangkat Kecamatan Pemangkat.


"Ya, narkotika berjenis Lysergic acid diethylamide (LSD) merupakan barang baru yang berhasil diungkap oleh Polres Sambas," ungkapnya.


Penangkapan ini dilakukan pada hari Jumat (1/10/2021) sekitar pukul 16.00 Wib di sebuah rumah yang beralamat Dusun Tanjung Batu Desa Pemangkat Kota Kecamatan Pemangkat.


"Barang ini merupakan kirimkan dari Jakarta melalui jasa pengiriman barang, dimana tersangka NY yang melakukan pemesanan barang narkotika LSD," ujarnya.


Setelah mendapatkan laporan terhadap transaksi tersebut petugas kepolisian selanjutnya melakukan control delivery yang dibantu petugas jasa pengiriman barang tersebut untuk untuk mengantar kerumah Tersangka NY.


"Setelah sampai di rumah pemesanan barang tersebut, kemudian diperiksa dan terdapat narkotika berjenis LSD tersebut sebanyak 10 keping dengan berat 1,36 Gram," jelasnya.


Atas kejadian tersebut terhadap tersangka dan barang bukti di amankan dan di bawa ke Mapolres Sambas guna proses hukum lebih lanjut. Tersangka akan dijerat pasal Narkotika sebagaimana dimaksud dalam Pasal 112  ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. 


Kapolres Sambas menghimbau kepada masyarakat terutama orang tua untuk mengawasi anaknya. 


"Narkotika jenis LSD ini merupakan barang baru sehingga harus diketahui oleh masyarakat terutama untuk hal antisipasinya," Pungkasnya. (Sai)


Share:
Komentar

Berita Terkini