-->

Museum Meski Menjadi Tujuan Wisata di Kabupaten Sambas

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas, Satono dan Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi didampingi oleh Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan Kabupaten Sambas, Uray Reza Fahmi ketika memantau koleksi di museum kabupaten Sambas.Desa Kampung Lorong, Senin (11/10/2021)


Kabarsambas.com-Pameran temporer merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah dalam melestarikan budaya masyarakat Kabupaten Sambas.


Hal ini disampaikan Bupati Sambas Satono didampingi oleh Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi membuka lansung pameran temporer yang dilaksanakan di Museum Kabupaten Sambas, di Desa Kampung Lorong, Kecamatan Sambas. Senin (11/10/2021)


"Ya, kita pandang sebagai upaya kita melestarikan budaya Sambas. Karena kita ketahui bersama bahwa Sambas ini sendiri dulunya adalah sebagai daerah kerajaan, dan tentu sebagai bangsa bermartabat kita wajib memperhatikan dan merawat nilai-nilai sejarah yang ada di Kabupaten Sambas, Mudah-mudahan dengan agenda hari ini nantinya akan bisa memotivasi kita semua untuk memacu potensi budaya kita di Kabupaten Sambas," katanya.


Disampaikan Bupati sebagai daerah yang pernah menjadi daerah kerajaan tentu sejarah dan budaya itu mesti diingat dan di ketahui oleh masyarakat dan khususnya para anak-anak muda di Kabupaten Sambas. 


Bupati juga meningkatkan agar museum ini bisa menjadi tujuan wisata internasional. Karena mengingat potensi daerah Kabupaten Sambas yang ada di daerah perbatasan. 


"Kita juga ingin museum ini menjadi tujuan wisata lokal, nasional bahkan internasional," ujarnya.


Museum daerah menjadi tempat rekreasi atau wisata. Bupati juga ingin kedepan Museum dijadikan tempat edukasi dan belajar mengajar agar anak-anak usia sekolah tahu dengan sejarah Kabupaten Sambas. 


"Kita juga ingin agar museum ini bisa dijadikan sebagai tujuan wisata edukasi nilai-nilai budaya dan sejarah yang masih banyak belum di ketahui masyarakat," Pungkasnya. (Sai)



 

Share:
Komentar

Berita Terkini