-->

Mahasiswa Sambas Silaturahmi ke BNN Provinsi, Prihatin Kasus Narkoba Tinggi

Editor: Admin author photo

Ket: Komite Mahasiswa Kabupaten Sambas dan Ikatan Mahasiswa Teluk Keramat saat bersilaturahmi ke BNN Provinsi Kalbar. Kamis (22/10/2021)

Kabarsambas.com
-Komite Mahasiswa Kabupaten Sambas (KMKS) dan Ikatan Mahasiswa Teluk Keramat (IMTEK) bersilaturahmi ke BNN Provinsi Kalimantan Barat.


Silaturahmi ini langsung disambut oleh Kepala BNN provinsi Kalimantan Barat, Brigadir Jenderal Polisi Budi Wibowo, SH.,SIK.,MH.  Kamis (21/10/2021).


Kepala BNN Provinsi Kalbar, Budi Wibowo Mengapresiasi silaturahmi  yang akan di laksanakan oleh mahasiswa Sambas.


Dirinya mengatakan Kabupaten Sambas merupakan salah satu kabupaten di Kalimantan Barat yang belum mempunyai BNN di Daerah.


"Oleh karena itu kami mengajak adik-adik Mahasiswa untuk membuat gerakan bersama memerangi Pengedaran, Penggelapan Narkotika di Indonesia Khususnya di Kalbar," katanya.


Dunia pendidikan kata Kepala BNN sangat berperan penting untuk mengajarkan bahaya akan Narkotika sejak dini.


"Maka dunia pendidikan juga harus membuat sebuah terobosan bentuk nyata dalam mengampanyekan kepada pelajar terkait bahaya Narkotika," tuturnya.


Sementara ketua Umum Komite Mahasiswa Kabupaten Sambas, Muhammad Rifa'ie mengungkapkan silaturahmi ini tujuan untuk melaksanakan kegiatan rangka memperingati hari sumpah Pemuda yang ke 93 pada 28 Oktober nanti.


"Kegiatan yang akan kami laksanakan selain seminar kami Mahasiswa juga akan berdeklarasi mendorong terbentuknya BNN di kab. Sambas mengingat Kabupaten Sambas adalah kabupaten Perbatasan oleh karena itu rawan akan penggelapan dan pengedaran Narkoba," tuturnya.


Sementara itu Dimas Yosa Ananda Selaku Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Teluk Keramat menyampaikan Baru baru ini banyak kasus pengedaran narkoba yang terjadi di kabupaten Sambas.


"Contohnya Pada bulan Agustus kemarin 2 orang tertangkap di selakau timur. Kami sangat prihatin terhadap kasus-kasus pengedaran narkoba yang baru baru ini bisa di katakan meningkat," Pungkasnya. (Sai)


Share:
Komentar

Berita Terkini