-->

KKP Pelabuhan Perikanan Pemangkat Gelar Vaksinasi Massal dan Donor Darah

Editor: Admin author photo

Ket: Pelaksanaan Vaksinasi Massal dan Donor Darah yang dilaksanakan oleh kementerian kelautan dan Perikanan (KKP) Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Pemangkat. Selasa (26/10/2021)

Kabarsambas.com-Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Pemangkat menggelar vaksinasi massal dan donor darah sukarela bagi masyarakat maritim di Kecamatan Pemangkat.


Acara tersebut merupakan rangkaian agenda memperingati memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 , Kabupaten Sambas, Selasa (26/10/2021).


Kepala PPN Pemangkat, Sarwono mengungkapkan kegiatan sosial yang mereka lakukan merupakan bentuk kepedulian PPN Pemangkat selaku perpanjangan tangan dari KKP, terhadap kesehatan masyarakat maritim. 


Pihaknya juga bekerjasama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pemangkat, dan Puskesmas Pemangkat dalam pelaksanaannya, kemudian pihaknya juga bersinergi dengan TNI Polri di Pemangkat.


"Kegiatan sosial hari ini merupakan bentuk kepedulian PPN Pemangkat terhadap masyarakat maritim. Kami melaksanakan vaksinasi massal dan donor darah sukarela. Untuk vaksinasi massal hari ini, ada dua jenis vaksin yang disediakan yakni Astra Zeneca dan Sinovac," jelasnya.


Dirinya menyebutkan sekitar 166 masyarakat maritim yang selesai divaksin. Sedangkan untuk donor darah sukarela, mereka mendapatkan 34 kantong darah.


 

Dia menyebutkan untuk vaksinasi di PPN Pemangkat, bukanlah yang pertamakali, mereka sudah sering melakukan vaksinasi massal demi menciptakan kekebalan komunal di lingkungan masyarakat maritim.


"Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan dengan baik dan lancar. Walaupun tadi pagi sempat hujan. Tapi kita bersyukur atas sinergitas yang baik antara PPN Pemangkat, RSUD Pemangkat, Puskesmas Pemangkat dan TNI Polri, kegiatan ini selesai tepat waktu, kepada semua yang terlibat saya ucapkan terimakasih,"Tutupnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini