-->

Hari Anak Nasional, Suara Anak Meski Menjadi Perhatian

Editor: Admin author photo

Ket: Ketua DPRD Kabupaten Sambas, H. Abu Bakar

Kabarsambas.com-Pemerintah Kabupaten Sambas sudah semestinya untuk mendengarkan suara anak untuk dijadikan perhatian kedepannya.


Hal ini disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Sambas, H Abu Bakar SPd I saat menghadiri peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2021 Kabupaten Sambas di Aula Utama Kantor Bupati Sambas, Kamis (7/10/2021), 


Untuk itu, DPRD kata H.Abu Bakar anak memberikan atensi pada deklarasi Suara Anak Kabupaten Sambas. 


Dimana suara anak Kabupaten Sambas lanjut Ketua DPRD diantaranya menyuarakan dukungan kepada Pemerintah mengoptimalkan penanganan kesehatan fisik dan mental melalui penyebaran edukasi kesehatan terhadap anak. 


Pernyataan lain suara anak Kabupaten sambas diantaranya menginginkan adanya dukungan gerakan perlindungan anak terpadu masyarakat upaya mencegah kekerasan anak.


"Sudah seharusnya kita memberikan perhatian lebih pada suara anak kab sambas, melalui OPD yang terkait dan memiliki tugas fungsi sesuai yang dikemukakan dalam deklarasi suara anak kab sambas, OPD harus jeli sehingga kedepannya dalam menyusun program dan kegiatan dapat langsung menyentuh sasaran dan tujuan yang hendak dicapai sesuai harapan dari suara anak dimaksud," katanya.


Legislator Gerindra ini juga berharap dukungan pemerintah dan seluruh masyarakat untuk memberikan pengasuhan alternatif terhadap anak terdampak Covid 19 dengan memperhatikan kesiapan anak dalam menghadapi protokol kesehatan dan new normal. Kondisi ini harus ditindaklanjuti dengan baik oleh pemerintah dan pemerintah daerah.


"Terkait harapan pemerataan dan pembenahan pembangunan, fasilitas serta tenaga pendidikan khususnya di daerah-daerah terpencil, kami dari legislatif, juga berharap hal yang sama, agar pemerintah, pemerintah daerah menghadirkan program kegiatan yang mempunyai perhatian pada kebutuhan pemenuhan hak anak," Pungkasnya. (Sai)


Share:
Komentar

Berita Terkini