Generasi Muda Meski Belajar Nilai Keilmuan Keagamaan

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H Satono saat menghadiri peringatan maulid Nabi Muhammad SAW bersama Jemaah mesjid Ar Rahman, Dusun Sebato' Desa Tebing Batu Kecamatan sebawi. Selasa ( 26/10/2021)

Kabarsambas.com-Generasi muda diharapkan selalu menambah nilai-nilai keilmuan tentang keagamaan.


Hal ini disampaikan Bupati Sambas H Satono saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bersama jamaah Masjid Ar Rahman, di Dusun Sebato’, Desa Tebing Batu, Kecamatan Sebawi. Selasa (26/10/2021) malam.


Disampaikan Bupati kecerdasaan intelektual seseorang harus selaras dengan kecerdasan spiritual.


“Untuk generasi muda di Desa Tebing Batu ini khususnya, dan kepada semua generasi muda di Kabupaten Sambas, teruslah menimba ilmu tentang keagamaan, rajin-rajin mendengarkan ceramah, membaca buku tentang ilmu agama, dan belajarlah ngaji. Karena kecerdasan intelektual itu harus berbanding lurus dengan kecerdasan spiritual,” ujarnya.


Bupati menyampaikan bahwa Masjid Ar Rahman di Dusun Sebato’ merupakan salah satu tempat dirinya mengajar ngaji dulunya, dia ingat betul anak-anak di sana sangat antusias ketika belajar ngaji. Dia merasa seperti nostalgia, ketika mengingat masa-masa mudanya dulu. 


Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Ar Rahman, dalam ceramahnya bupati menyampaikan terkait kajian tentang keagamaan merupakan bagian dari upaya membangun mental dan spiritual masyarakat.


“Saya ingat sekali, di sini adalah tempat saya mengajar ngaji dulunya. Mudah-mudahan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini menjadi wadah bagi generasi muda kita belajar ilmu agama. Karena itu merupakan bentuk pembangunan mental dan spiritual, guna mewujudkan Sambas Berkemajuan,” terangnya.


Satono juga mengajak jamaah Masjid Ar Rahman khususnya generasi muda, agar meneladani sikap dan sifat Nabi Muhammad SAW. Seperti bersikap jujur dan amanah. Kedua hal itu menjadi modal awal seseorang jika ingin menjadi pemimpin di suatu kelompok masyarakat.


“Untuk anak-anak muda di sini, ingatlah untuk meneladani sfat-sifat nabi, diantaranya As Siddiq yang artinya selalu jujur, dan Al Amanah artinya amanah. Jika ingin jadi pemimpin jujur dan amanah ini modal yang paling utama,” Tutupnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini