-->

Gabsis Sambas Juarai Liga Tiga Zona Kalimantan Barat

Editor: Admin author photo

Ket: Tim Gabsis Sambas saat menerima piala juara liga 3 Zona Kalimantan barat. (28/10/2021) dilapangkan Kodam XII Tanjungpura.

Kabarsambas.com-Gabungan Sepakbola Indonesia Sambas (Gabsis) berhasil menjuarai liga 3 Zona Kalimantan barat.


Pada laga final Gabsis Sambas berhasil mengalahkan Delta Pontianak dengan adu pinalti dengan agregat 5-3 setelah berhasil mengalahkan Delta Pontianak pada leg kedua 1-0 setelah leg pertama kalah 0-1. Kamis (28/10/2021) di lapangan Kodam XII Tanjungpura, Pontianak. 


Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Pengurus Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Sambas, H Eko Suprihatino merasa bersyukur karena Gabsis Sambas berhasil menjuarai ajang Liga 3, Zona Kalimantan Barat, setelah mampu menaklukkan Delta Khatulistiwa lewat adu pinalti.


Tentu dengan Raihan juara liga 3 zona Kalimantan Barat ini adalah kado dan hadiah untuk Kabupaten Sambas dan seluruh pecinta sepakbola di Kabupaten Sambas. 


"Terimakasih ya Allah, karena telah mengabulkan doa masyarakat Kabupaten Sambas, Bravo untuk seluruh pemain dan official yang telah memberikan kado terindah di hari Sumpah Pemuda untuk masyarakat Kabupaten Sambas," ujarnya. 


Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang sudah mendukung dan kepada pendukung Gabsis Sambas yang senantiasa menunggu dan memantau Gabsis bermain. 


Setelah Juara ini, Gabsis kedepan akan berlaga dalam menghadapi zona nasional yang akan dilaksanakan pada Januari mendatang. 


"Terima kasih buat seluruh donatur yang tidak bisa disebutkan semuanya dan Insya Allah kite menatap zona nasional di januari nanti," jelasnya.


Eko yang juga anggota DPRD ini mengungkapkan untuk menghadapi zona nasional tentu perlu persiapan yang lebih baik lagi. Untuk itu dirinya juga berharap kembali mendapatkan dukungan dari Pemkab Sambas dan Pemprov Kalimantan Barat. 


"Harapannya kedepan kita mohon support dari Pemda Sambas dan Pemprov Kalbar," ungkapnya. 


Eko menyampaikan permohonan maaf lantaran pada leg ke-2 tidak bisa mendampingi Gabsis Sambas seperti biasanya, karena sedang menjalani kegiatan di luar Kota. 


"Mohon maaf saya tidak bisa mendampingi perjuangan kalian karna sedang tugas keluar kota. Sekali lagi selamat, dan terimakasih sudah membuat masyarakat Sambas bangga dengan perjuangan tim Gabsis Sambas,"Pungkasnya. (Sai)



Share:
Komentar

Berita Terkini