-->

Dukung Program Adminduk, Permudah Pelayanan Administrasi Kependudukan Masyarakat

Editor: Admin author photo

Ket: Ketua DPRD Kabupaten Sambas, H. Abu Bakar saat menyampaikan sambutan dalam agenda launching Program Adminduk. Jumat (1/10/2021) di Kantor Kecamatan Tebas

Kabarsambas.com-Pemerintah Kabupaten Sambas Sambas secara resmi meluncurkan program layanan administrasi dan data kependudukan di Kantor Kecamatan.


Agenda Peluncuran dihadiri oleh Bupati Sambas H. Satono, Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi, Ketua DPRD Kabupaten Sambas H. Abu bakar, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas Ferdinan Syolihan, Sekda Kabupaten Sambas, Kadis Dukcapil Provinsi Kalbar, Kadis Dukcapil Sambas, Ketua TP PKK Sambas, Ketua GOW Sambas serta para tamu undangan. Jumat (1/10/2021) di Kantor Kecamatan Sambas.



Ketua DPRD Kabupaten Sambas, H Abu Bakar SPd I, menyambut antusias dengan program pelayanan adminitrasi kependudukan di Kecamatan. Tentu dengan program dimaksud, diyakini akan memperpendek rentang pelayanan langsung kepada masyarakat. 



"Program ini, untuk memastikan rentang atau alur pelayanan adminduk bagi masyarakat bisa diakomodir ditingkat kecamatan. Sehingga masyarakat kita tidak perlu jauh-jauh berurusan di ibu kota kabupaten," katanya.


Legislator Gerindra ini berharap dinas kependudukan dan catatan sipil kedepan semakin menerapkan teknologi guna memudahkan warga menikmati layanan adminduk. Sebagaimana pengalamannya teknologi data kependudukan kabupaten sambas, pernah dikomplain pihak luar negeri. 


"Ketika pelayanan data adminduk kita belum profesional, negara tetangga memiliki kesan yang tidak baik dengan hal itu. Pihak mereka mengeluhkan data ganda," ungkapnya.


DPRD sebagai lembaga legislatif kata H. Abu Bakar tentu akan menjalankan fungsi yang berhubungan dengan anggaran. Maka program ini akan didukung didukung sebagai mana sesuai dengan visi misi Bupati Satono dan Wakil Bupati Fahrur Rofi.



"Tentunya selama itu berguna dan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Sambas, kami lembaga DPRD siap mendukung pemerintah kabupaten Sambas," Pungkasnya. (Sai)


Share:
Komentar

Berita Terkini