-->

Direktur Poltesa Yuliansyah Siap Wujudkan kampus vokasi berdaya saing global

Editor: Admin author photo

Ket: Direktur Politeknik Negeri Sambas  (Poltesa) Yuliansyah, S.E., M.E, saat dilantik oleh Seketrais Jenderal (Sekjend) Kemendikbud Ir. Suharti, M.A., Ph.D, di Plaza Insan Berprestasi, Gedung Ki Hajar Dewantara Lantai 1, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Jakarta. Selasa (5/10/2021)

Kabarsambas.com
-Direktur terpilih Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) Yuliansyah, S.E., M.E resmi dilantik oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Republik Indonesia sebagai Direktur Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) periode 2021-2025.


Acara pelantikan di pimpin langsung oleh Seketrais Jenderal (Sekjend) Kemendikbud Ir. Suharti, M.A., Ph.D untuk dan atas nama Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.A. di Plaza Insan Berprestasi, Gedung Ki Hajar Dewantara Lantai 1, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Jakarta.


Selain direktur Politeknik Negeri Sambas terdapat juga 13 Pejabat lainnya yang dilantik dalam upacara Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pemimpin Perguruan Tinggi Negeri di Lingkungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.


Pelantikan Yuliansyah, S.E., M.E sebagai Direktur Poltesa periode 2021-2025 menggantikan Direktur sebelumnya yang sudah menyelesaikan masa bakti, Mahyus, S.Pd., S.E., M.M. yang sebelumnya menjabat Direktur Poltesa periode 2017-2021.


Direktur Poltesa Yuliansyah, S.E., M.E berharap doa dan dukungan dari seluruh Civitas Akademika dan Keluarga Besar Poltesa untuk bersama-sama membangun Poltesa menjadi Perguruan Tinggi Vokasi yang unggul dan berdaya saing secara nasional maupun global.


"Saya sampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Direktur sebelumnya pak Mahyus atas pengabdiannya selama ini di kampus Poltesa. Dan mudah-mudahan bisa kami lanjutkan, dan jadi inspirasi bagi kami di Poltesa dan mendapatkan lindungan dari Allah SWT," tuturnya.


Dirinya juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh Civitas akademika serta mohon dukungan kedepannya.


"Saya juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh civitas akademika dan mohon dukungan untuk membangun Poltesa kedepan. Hal-hal yang sudah baik agar bisa kita pertahankan, dan bisa menjadikan diri kita bangga menjadi bagian dari Poltesa," ungkapnya.


Dirinya menyampaikan terimakasih kepada Sekjend Kemendikbud yang sudah melantik dirinya sebagai Direktur Politeknik Negeri Sambas.


"Saya juga sampaikan terimakasih kepada Sekjend Kemendikbud yang telah melantik saya menjadi direktur Poltesa. Semoga ini nantinya bisa mewujudkan kampus vokasi yang berdaya saing global," katanya.


Kedepan Direktur Politeknik Negeri Sambas  berharap kerjasama dari semua pihak untuk membangun Poltesa yang lebih maju dan berdaya saing.


"Bagaimana kita ingin kedepan kampus ini bisa menjadi kampus yang berdaya saing nasional dan global di beranda depan NKRI. Kita ingin semangat merdeka belajar, di kampus merdeka bisa termaktub di Poltesa. Dan kolaborasi eksternal bisa dilakukan untuk menjawab tantangan kontributor pembangunan bangsa,Berdaya saing adalah kebutuhan, mari kita jadikan Poltesa kampus kebanggaan Indonesia, Kalimantan Barat dan Sambas kedepannya," Pungkasnya. (Sai)



Share:
Komentar

Berita Terkini