Bupati Sambas Resmikan Jalan Raya Simpang Empat-Tanah Hitam

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H Satono saat meresmikan jalan raya Simpang Empat Tanah Hitam kecamatan Paloh. Kamis (7/10/2021) 

Kabarsambas.com
-Pemerintah Kabupaten Sambas meresmikan jalan raya Simpang Empat-Tanah Hitam.


Peresmian jalan yang sepanjang 25 Kilometer yang dikerjakan oleh Dinas PUPR Kabupaten ini dihadiri langsung oleh Bupati Sambas H Satono.


Selain peresmian jalan, Bupati juga melakukan penanaman pohon guna mencegah abrasi di Pantai Matang Danau, Kecamatan Paloh. Kamis (7/10/2021)


Pembangunan jalan aspal tersebut kata Bupati Satono, adalah upaya pemerintah dalam mendukung dan meningkatkan sektor wisata bahari di Kecamatan Paloh.


Kemudian kata Satono, akses transportasi yang lancar akan menjadi faktor penting mudahnya para wisatawan datang ke Pantai Matang Danau. Selain itu, kelancaran akses transportasi tentu akan mendongkrak ekonomi masyarakat setempat.


"Saya sering sampaikan di mana-mana, bahwa bekerja itu harus mengedepankan sinergitas, tidak bisa kalau sendiri-sendiri, harus keroyokan. Seperti hari ini, saya bersama Kadis PUPR, Kadis Perkim, Kadis Perhubungan, dan Camat, serta pejabat lain, dalam rangka peresmian jalan poros Simpang Empat-Tanah Hitam, sepanjang 2.5 kilometer," katanya.


"Sekaligus juga memantau kondisi abrasi Pantai Matang Danau, ini bagian daripada kerjasama yang luar biasa yang patut di apresiasi. Jalan ini dikerjakan oleh Dinas PUPR, tapi nanti setelah diresmikan barangkali akan dilalui kendaraan melebihi kapasitas 8 ton. Karena jalan ini sudah di ukur, tidak boleh dilalui kendaraan dengan muatan lebih dari 8 ton, kalau lebih maka jalan ini akan cepat hancur," tuturnya.


Bupati Satono minta kepada Dinas Perhubungan bersama masyarakat, mulai dari camat dan seluruh komponen masyarakat yang ada untuk mengontrol, menjaga dan merawat agar kondisi jalan ini tetap bagus.


"Karena tidak mudah mendapat dana bantuan dari Kementerian PUPR untuk pembangunan jalan seperti ini. Desa lain selain Matang Danau, harus antre panjang. Ini saya titipkan kepada masyarakat Matang Danau untuk menjaga jalan yang sudah dibangun," katanya.


Kemudian kata Bupati, potensi Pantai Matang Danau dan laut di sana luar biasa indahnya. Tinggal di kelola dengan baik supaya bisa menarik perhatian wisatawan.


"Ini adalah anugrah yang luar biasa dan patut disyukuri, tinggal bagaimana masyarakat memanfaatkan ini ke arah yang positif, bersama-sama mengangkat potensi wisata yang ada, bersatu padu kita jual potensi wisata Pangai Matang Danau. Tinggal dikelola bagaimana caranya bisa menarik hati para wisatawan," Tutupnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini