-->

Ayo Vaksin, Target November 50 Persen Warga Sambas sudah divaksin

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H Satono

Kabarsambas.com-Upaya penanganan Covid-19 di Kabupaten Sambas harus semakin baik. 


Bupati menargetkan pada akhir November mendatang 50 persen masyarakat Kabupaten Sambas sudah tervaksin Covid-19. 


"Kita bahas beberapa hal penting untuk pencegahan dan penanganan kasus Covid-19 di Kabupaten Sambas. Diantaranya adalah kita akan memaksimalkan vaksinisasi Covid-19 mulai dari pelajar SMP diatas 12 tahun hingga masyarakat umum," katanya. Jumat (29/10/2021) saat memimpin rapat evaluasi penanganan Covid-19 di Kabupaten Sambas. 


Rapat yang dilaksanakan di ruang rapat Bupati Sambas dan dihadiri oleh Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi, Ketua DPRD H Abu Bakar, Dandim 1208/Sambas Kapolres Sambas, Kepala Kejaksaan Negeri Sambas, Ichwan Efendi, Sekda Kabupaten Sambas, Ferry Madagaskar, Kepala Dinas Kesehatan dr Fatah Maryunani, dan para asisten serta staf ahli Bupati Sambas. 


"Alhamdulillah cakupan vaksinnya meningkat, walaupun sekarang jumlahnya masih dibawah Kabupaten lainnya di Kalbar. Hal ini karena memang stok vaksinnya agak lambat, dan mudah-mudahan kedepan tidak ada kendala," kata bupati.


Untuk kedepannya upaya untuk mempercepat vaksinisasi Covid-19 di Kabupaten Sambas harus ditingkatkan terutama dengan akan melibatkan seluruh stakeholder sampai ke tingkat Kecamatan. 


"Tadi kami juga menyusun strategi, mulai besok nantinya di tingkat Polsek, Koramil hingga Camat dan Puskesmas bisa melaksanakan percepatan vaksinasi Covid-19," Pungkasnya. (Sai)


Share:
Komentar

Berita Terkini