-->

Wakil Bupati Sambas Berikan Semangat Kepada Peternak Kambing dan Petani Pinang

Editor: Admin author photo

Ket: Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi saat mengunjungi peternak kambing dan Petani Pinang di desa sungai kelambu Kecamatan Tebas. Selasa (14/9/2021)

Kabarsambas.com
-Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi menyempatkan diri untuk mengunjungi peternak kambing dan Pembibitan Pinang di Desa Sungai Kelambu Kecamatan Tebas.


Dalam Kunjungan ini Wakil Bupati Sambas ditemani langsung oleh Camat Tebas, Slamet Riyadi dan assisten II Setda Sambas Uray Heriyansyah. Selasa (14/9/2021)


Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi mengatakan dirinya terus mendorong agar peternak untuk tetap bersemangat mengembangkan budidaya kambing.


"Kambing sangat potensial untuk dikembangkan, karena kebutuhan akan kambing semakin hari semakin meningkat. Untuk itu kita terus dorong peternak kambing seperti Aswin, agar terus mengembangkan kambing," katanya.


Wabup menyampaikan dari data yang ada kecamatan Tebas merupakan wilayah yang berpotensi untuk mengembangkan budidaya kambing.


"Kedepannya harapan kita peternakan kambing seperti ini terus dikembangkan, terus berkelanjutan dan bisa ditularkan kepada pemuda yang lain, Ini agar pemuda di kecamatan Tebas bisa termotivasi untuk beternak kambing, sehingga menciptakan lapangan kerja yang baru dan menghasilkan," ungkapnya.


Wakil Bupati juga mengemukakan pihaknya akan melakukan pembinaan, dalam mendorong para pemuda agar termotivasi memelihara kambing.


"Insyaallah kedepannya kita pembinaan, kita akan bentuk kelompok. Kita juga sudah meminta kepada bang Aswin membentuk kelompok yang isinya anak-anak muda, kedepan dinas OPD dan Pemda akan ikut membina. Pemda tidak akan lepas tangan, kita pastikan kawan-kawan ini terwadahi, terbina dengan baik sehingga tetap berkelanjutan," tuturnya.


Selain mengunjungi peternak kambing rombongan Wakil Bupati juga meninjau pembibitan pinang di desa Sungai Kelambu.


Setelah melihat Pembibitan ini, Fahrur Rofi juga mendorong, agar penanaman pinang terus digalakkan karena merupakan komoditas ekspor yang potensial.


"Luar biasa apa yang dilakukan oleh desa Sungai Kelambu, kita ketahui pinang merupakan komoditas ekspor. Kita dukung apa yang akan dilakukan Pemdes dalam mengembangkan tanaman pinang," ujarnya


Sementara Camat Tebas Slamet Riadi, akan berupaya mendorong setiap kepala desa di kecamatan Tebas untuk turut mengembangkan pinang.


"Budidaya pinang terbilang mudah dan tanpa perawatan khusus, karena itu setiap Kades di Kecamatan Tebas akan kita dorong memanfaatkan lahan agar bisa ditanami dengan komoditas pinang," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini