-->

Upaya Penguatan Ekonomi Daerah, Menhup dan DPR-RI Kunjungi PLBN Aruk

Editor: Admin author photo

Ket: Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas Ferdinan Syolihan

Kabarsambas.com
-Pemerintah Kabupaten Sambas mendapatkan kunjungan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Ketua Komisi V DPR-RI Lasarus mengunjungi PLBN Aruk.


Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas, Ferdinan Syolihin mengungkapkan kedatangan Menhub ke Sambas didampingi oleh Ketua Komisi V DPR RI terkait penanganan Pekerja Migran Indonesia.


"Kedatangan Menteri Perhubungan Bapak Budi Karya, ditemani oleh Ketua Komisi V DPR RI yang juga Ketua PDIP Kalimantan Barat bapak Lasarus, ini bertujuan melakukan pengecekan terhadap dry port guna penguatan ekonomi di Kabupaten Sambas khususnya dan Kalbar pada umumnya," katanya.


Kedatangan Eksekutif dan Legislatif RI tersebut kata legislator PDI-P ini juga meninjau secara langsung bagaimana penanganan PMI disana, terlebih terkait masa pandemi Covid-19.


"Ya, penanganan PMI pada masa pandemi juga menjadi perhatian keduanya, penjelasan rinci mengenai kondisi tersebut telah disampaikan oleh Dandim Sambas kepada bapak menteri dan DPR RI," tuturnya.


Dalam kunjungan kerja tersebut kata Ferdinan yang juga Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Sambas ini, juga disampaikan tentang ketersediaan vaksin, tempat tidur dan kelengkapan lainnya.


"Intinya agar penanganan Covid-19  terhadap PMI yang keluar masuk dari Malaysia. Kita berharap dengan Kehadiran Menhub dan Ketua Komisi V akan membantu percepatan penanganan covid di sambas dan penguatan infrastruktur pembangunan," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini