Sambas Menerima 59 Ribu Vaksin, Bupati : Segera Kita Saluran Kepada Masyarakat

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H Satono saat memantau vaksinasi massal kepada siswa SMA 1 Sambas. Kamis (30/9/2021)

Kabarsambas.com
-Pemerintah Kabupaten Sambas telah menerima kurang lebih 59 ribu dosis vaksin Covid-19 dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar.


Bupati Sambas H Satono memastikan vaksin yang diterima pemkab Sambas akan langsung diberikan kepada masyarakat.


"Dalam sepekan ini vaksin-vaksin tersebut akan di distribusikan ke setiap Puskesmas dan dibagi sesuai ploting masing-masing," ungkapnya.


Bupati Sambas H. Satono juga langsung meninjau langsung proses vaksinasi massal kepada siswa di SMA Negeri 1 Sambas, dan SMK Negeri 1 Sambas, Kamis (30/9/2021). Dalam waktu bersamaan juga dilakukan vaksinasi massal juga dilaksanakan di SMA Negeri 2 Sambas.


"Hari ini saya melihat langsung proses vaksinasi kepada siswa SMA dan SMK di Sambas yang jumlahnya kurang lebih 1.100 orang secara serentak di SMA 1, SMA 2 dan SMK 1," ungkapnya.


Bupati yang juga merupakan Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Sambas ini mengungkapkan untuk SMA dan SMK, ploting vaksin yang diberikan kurang lebih sebanyak 20 ribu dosis. Sedangkan untuk siswa SMP di ploting sebanyak 28 ribu dosis.


Satono menyampaikan sisa vaksin yang berjumlah sekitar 10 ribu dosis akan di ploting ke setiap Puskesmas guna vaksinasi massal kepada masyarakat umum. Akan tetapi menimpali, ploting vaksin tersebut bersifat fleksibel, sehingga bisa menyesuaikan kebutuhan yang mendesak.


"Kita berharap dengan gencarnya vaksinasi massal baik itu kepada masyarakat umum maupun siswa sekolah ini agar Sambas segera bebas dari pandemi Covid-19," ungkapnya.


Satono juga mengatakan saat ini Sambas sedang zona kuning dengan tingkat resiko penularan Covid-19 rendah. Namun dia meminta masyarakat untuk tidak lengah dan terus menjaga diri dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.


"Sinergitas yang baik dari seluruh stakeholder dalam pelaksanaan program vaksinasi massal ini sangat penting. Kita berharap, Sambas segera masuk ke zona hijau," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini