Polres Sambas Dukung Pendirian Badan Narkotika Nasional

Editor: Admin author photo

Ket: Kasat Resnarkoba Polres Sambas, Iptu Wismo Hardijanto, SH.MH

Kabarsambas.com
-Polres Sambas mendukung upaya Pemkab Sambas dalam pendirian Badan Narkotika Nasional (BNN) di Kabupaten Sambas.


Kapolres Sambas, AKBP Laba Meilala melalui Kasat Resnarkoba Polres Sambas, Iptu Wismo Hardijanto untuk memberantas peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Sambas memang perlu kerja lintas stakeholder dan lintas lembaga dan kehadiran BNN juga sangat diperlukan. Kamis (23/9/2021)


"Alhamdulillah kalau dukungan dari Satresnarkoba Polres Sambas terhadap rencana pembentukan BNN Kabupaten Sambas itu yang benar-benar kita harapkan. Dan memang sudah semestinya sudah ada sejak dulu, Ya, paling tidak kalau sudah terbentuk, dengan luas geografis dan berbagai macam karakteristik kita juga sangat membutuhkan. Dan dalam UU 35 itu mengharuskan koordinasi dan lainnya, baik itu pencegahan dan penindakan," ungkapnya.


Kabupaten sambas merupakan daerah perbatasan memang sudah semestinya memiliki BNN. Pihaknya menilai sangat perlu bantuan dalam pencegahan peredaran narkoba. Dalam mendukung hal tersebut  Polres Sambas juga siap untuk menyiapkan personil untuk nantinya membantu BNN Kabupaten Sambas.


"Jadi kami sangat mendukung dan kami sudah menyiapkan juga personil yang bisa membantu BNN Kabupaten tersebut kalau dibutuhkan," jelasnya.


Wismo menambahkan untuk sepanjang tahun 2021 ini saja. Mereka sudah menangani sedikitnya 54 kasus narkoba. Karenanya kata dia, pencegahan peredaran narkoba ini mesti diperhatikan lebih.


"Kalau untuk penanganan kasus sampai dengan sekarang sudah kurang lebih 54 kasus yang kami tangani," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini